Isi Weekend, Yuk Flashback Daftar Jajanan SD Lengkap Dengan Cara Membuatnya

Isi Weekend, Yuk Flashback Daftar Jajanan SD Lengkap Dengan Cara Membuatnya

banyak yang tidak tahu bahwa jajanan yang dijual oleh pedagang di SD ternyata tidak sulit membuatnya. Foto Pixabay--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Masa-masa selama sekolah dasar (SD) memang penuh dengan keceriaan. Tidak hanya belajar yang menyenangkan, namun ternyata jajanan SD dijual dengan harga yang murah.

Hal itu membuat kita seolah ingin bernostalgia ke masa-masa SD saat itu. Namun, banyak yang tidak tahu bahwa jajanan yang dijual oleh pedagang di SD ternyata tidak sulit membuatnya.

Kini bahkan banyak penjual yang sudah menjual jajanan khas SD dengan inovasi kekinian. Bagi penggemarnya, mungkin bisa mencoba menjajal membuat sendiri jajanan tersebut. 

Hal itu bisa dilakukan dengan keluarga saat weekend. Berikut, Radar Lampung rangkum daftar jajanan SD yang hits lengkap dengan cara membuatnya.

BACA JUGA:Update Daftar Dankormar, Terbaru Mantan Gubernur AAL yang Ditunjuk Berdasar Mutasi TNI 2023

1. Telur Gulung

Siapa yang tidak suka jajanan satu ini. Berbahan dasar telur, jajanan ini berhasil menjadi pengingat kita saat masih kecil dahulu.

Cara membuatnya juga mudah, hanya membutuhkan bahan berupa telur, garam secukupnya, air secukupnya, minyak goreng, tusuk sate dan saus untuk di oleskan saat sudah matang.

Telur dipecahkan dan diaduk kencang di dalam mangkok. Setelah itu, bisa campurkan sedikit garam untuk rasa dan air.

Air membantu adonan telur mengembang saat digoreng di minyak yang panas. Sehingga bisa dengan cepat digulung dengan tusuk sate.

BACA JUGA:Kode Redeem ML Hari Ini Sabtu 14 Oktober 2023, Yakin Gak Mau Diamond Gratis Mobile Legends?

Setelah menyatu dalam satu gulungan, bisa langsung dimasukan dalam wadah saus. Maka telur gulung siap disajikan. Saat ini telur gulung biasa dijual Rp1000 per tusuknya loh.

2. Cilok

Jajanan SD yang selanjutnya banyak kita jumpai ialah cilok. Makanan ini berbahan dasar aci yang diadon menggunakan tambahan sedikit tepung terigu dan air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: