Iklan Bos Aca Header Detail

Tanpa Obat, Ini 10 Masker Alami untuk Mengatasi Rambut Kering

Tanpa Obat, Ini 10 Masker Alami untuk Mengatasi Rambut Kering

Inilah masker alami untuk mengatasi rambut kering.-FOTO/PEXELS-pexels

RADARLAMPUNG.CO.ID - Masker dari bahan alami untuk rambut seperti minyak kelapa dan zaitun sangat membantu mengatasi rambut kering. Gunakan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Rambut kering dan rusak adalah masalah yang umum dialami.Kondisi ini disebabkan oleh paparan suhu panas akibat penggunaan alat catokan rambut atau produk perawatan rambut.

Maka dari itu dampaknya, rambut kering berarti muncul masalah rambut lain, misalnya rambut rontok.

Masalah ini tidak hanya menurunkan rasa percaya diri tetapi juga menyebabkan gangguan kecemasan bahkan depresi.

Jika kamu mengalami kondisi ini, cobalah menggunakan masker rambut yang terbuat dari bahan alami. Contohnya termasuk minyak kelapa, minyak zaitun dan minyak almond. Bahan ini membantu mengembalikan kelembapan pada kulit kepala.

BACA JUGA:7 Ciri yang Membedakan Burung Kenari Jantan dan Betina, Jangan Sampai Salah Pilih

Dikutip dari @halodoc.com berikut ini adalah beberapa rekomendasi masker rambut berbahan alami untuk mengatasi rambut kering.

1. Minyak almond

Minyak almond adalah masker rambut alami yang efektif melembabkan kulit. Selain itu, penggunaannya juga efektif mengatasi gejala rambut dan kulit kepala kering. Mengandung senyawa anti peradangan yang dapat mengatasi masalah kulit akibat kondisi kesehatan. Mulailah dengan jerawat, eksim dan psoriasis.

Selain itu, minyak almond juga mengandung emolien. Ini adalah zat yang memiliki kemampuan untuk melembabkan dan melembutkan rambut secara menyeluruh.

2. Minyak kelapa

BACA JUGA:Cukup Dengan Masker Seledri, Rambut Sehat dan Indah Tanpa Kerontokan

Bahan alami selanjutnya yang bisa dijadikan masker rambut adalah minyak kelapa. Mengandung protein tingkat tinggi dari ekstrak daging buah.

Protein sendiri merupakan bahan yang efektif untuk melembabkan dan menguatkan rambut. Menariknya, minyak kelapa juga mengandung senyawa anti peradangan yang dapat membantu mengatasi ketombe.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: @halodoc.com