Berlangsung 222 Hari, Berikut Ini 7 Fokus Operasi Mantap Brata Krakatau Polres Tulang Bawang

Berlangsung 222 Hari, Berikut Ini 7 Fokus Operasi Mantap Brata Krakatau Polres Tulang Bawang

Polres Tulang Bawang melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata Krakatau 2023 - 2024.-Humas Polres Tulang Bawang-

 

2. Memastikan kesiapan perlengkapan pribadi, sarpras dan fasilitas penunjang lainnya, sehingga dapat mendukung pelaksanaan Operasi.

3. Melaksanakan pengamanan dengan rasa tanggung jawab, humanis dan profesional sesuai dengan SOP dengan menerapkan buddy system guna menjamin keselamatan personel.

4. Bagi pimpinan disetiap tingkatan harus turun langsung ke lapangan untuk melakukan pengawasan melekat kepada anggotanya masing-masing.

5. Melakukan pengaturan jadwal pengamanan, sehingga kesehatan personel selalu dalam kondisi prima. 

 

Hal ini penting, mengingat Operasi yang kita laksanakan cukup panjang dan Pemilu 2024 dilaksanakan secara serentak.

6. Mengedepankan komunikasi publik dan upaya cooling system, agar masyarakat berpartisipasi penuh dalam mendukung penyelenggaraan Pemilu 2024, dan terhindar dari polarisasi.

7. Meningkatkan sinergitas dan soliditas antar seluruh personel pengamanan maupun stakeholder terkait, karena hal tersebut adalah kunci utama keberhasilan Operasi.

Demikian 7 poin penting penekanan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo saat Operasi Mantap Brata Krakatau 2023-2024. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: