Dalam Dua Hari, Ratusan Ormas Gelar Massa Aksi Lampung untuk Selamatkan Palestina, Berikut Titik Long March

Dalam Dua Hari, Ratusan Ormas Gelar Massa Aksi Lampung untuk Selamatkan Palestina, Berikut Titik Long March

Dalam Dua Hari, Ratusan Ormas Gelar Massa Aksi Lampung untuk Selamatkan Palestina, Berikut Titik Long March . Foto Kolase Anggi Rhaisa/Radar Lampung.--Foto Kolase Anggi Rhaisa/Radar Lampung.

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dalam Dua Hari, Ratusan Ormas Gelar Massa Aksi Selamatkan Palestina di Bandar Lampung.

Dimana Long March dari Masjid Taqwa hingga Tugu Adipura Bandar Lampung ada yang melakukan hari Sabtu (21/10) namun aksi puncaknya pada Minggu (22/10).

Koordinator Aksi Pada hari Minggu (22/10), Yasir, menyampaikan aksi ini bukan sekedar masalah agama tetapi ini masalah kemanusiaan yang melibatkan kita semua.

"Kami mengecam penjajahan, penindasan, penistaan, dan pelanggaran hak asasi manusia yang dilakukan oleh Israel di Palestina,"ucapnya pada Sabtu, 21 Oktober 2023.

BACA JUGA:2 Jenis Bunga Bougenville yang Bisa menjadi Pilihan Koleksi Pecinta Tanaman Hias Pemula

Lebih rinci , Yasir menyampaikan, momen ini memanggil kita untuk bersatu dan mendukung hak rakyat pelestina yang telah lama dirampas. 

Aksi merupakan serangkaian aksi aksi yang telah dilaksanakan di Bandar Lampung, lanjut Yasir.

 "Jadi, bagi yang sebelumnya belum bisa mengikuti dapat mengikuti aksi puncak bela palestina ini bisa ikut partisipasi pada Minggu (22/10)  dimana Long March dari Masjid Taqwa hingga Tugu Adipura Bandar Lampung," tambahnya.

BACA JUGA:Cocok untuk Hangout, Rekomendasi Cafe di Bogor yang Instagrammable Dijamin Bikin Betah

Yasir membenarkan, beberapa ormas sudah memulai long march pada hari Sabtu (21/10) namun ia meyakinkan puncak pada Minggu (22/10) . 

" Iya ada hari Sabtu (21/10) tapi sebagian lembaga saja. karena, Dari data kami tercatat Ada 118 organisasi masyarakat (ormas)/ lembaga akan melakukan Aksi Lampung untuk Selamatkan Palestina pada Minggu (22/10) dimulai pukul 12.30 wib dengan titik Long March dari Masjid Taqwa  hingga Tugu Adipura Bandar Lampung," ucap Yasir.

Oleh sebab itu,Yasir juga menghimbau kepada ormas atau lembaga yang ikut aksi dihimbau untuk membawa air mineral pribadi, bawa alat untuk shalat jika diperlukan, membawa atribut atau bendera sesuai dengan pelestina dan Indonesia

BACA JUGA:Cafe View Sunset di Bandung, Nomor 4 Cocok untuk Romantic Dinner Bareng Pasangan

"Harap bertanggung jawab atas barang barang bawaan masing masing dan hindari meninggalkan sampah atau kerusakan di lokasi,"jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: