Kapolres Way Kanan Minta Personel Tingkatkan Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

Kapolres Way Kanan Minta Personel Tingkatkan Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

Ilustrasi Pemilu 2024. Sumber Foto: KPU--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Tidak ingin gagal dan wanprestasi pada pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang, Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo memberikan beberapa arahan kepada personelnya dalam kegiatan apel pagi tadi di lapangan Mako Polres setempat, Senin 18 Desember 2023. 

Dalam apel tersebut AKBP Pratomo menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota atas pelaksanaan tugas kepolisian. 

"Kepada rekan–rekan yang telah melaksanakan tugas dengan baik hingga saat ini, saya harapkan kedepan semakin ditingkatkan lagi agar semakin optimal dalam menjalankan tugas,” pesannya.

Selanjutnya AKBP Pratomo mengajak untuk melakukan upaya-upaya kepolisian dalam rangka mengantisipasi situasi kamtibmas menjelang Pemilu 2024 dan perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru). 

BACA JUGA:Mayor Teddy Ajudan Prabowo Subianto Hadir Debat Capres, Ini Penjelasan TNI

"Tetap lakukan kegiatan-kegiatan Kepolisian bersifat preemtif dan preventif sebagai upaya pencegahan terhadap setiap potensi gangguan kamtibmas,” ujarnya. 

Seluruh jajaran dan Satintelkam diminta membuat pemetaan potensi konflik serta deteksi dini guna menentukan langkah teknis dan taktis kepolisian dalam rangka menjaga stabilitas kamtibmas. 

Dalam hal ini, AKBP Pratomo juga menuntut personel Polri khususnya Satreskrim yang bertugas difungsi penyidikan untuk bisa bekerja lebih profesional guna menghindari terjadinya salah prosedur dalam proses penegakkan hukum. 

”Jika sudah memenuhi kriteria profesional sudah pasti bertugas akan lebih nyaman, pelanggaran aturan pun akan bisa dihindari,” ungkapnya. 

BACA JUGA:Jelang Libur Nataru, Polres Pesawaran Lampung Dirikan 8 Pos Pengamanan, Ini Lokasinya

Menurutnya, sebagian anggota Polri masih mendapatkan sorotan dari masyarakat mengenai menurunnya nilai-nilai disiplin, perilaku atau moral dan pribadinya. 

"Mari kita jaga nama baik institusi Polri yang kita cintai ini dan hindari perilaku buruk dan pelanggaran yang merugikan pribadi sekecil apapun,” tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: