Petugas Lapas Narkotika Bandar Lampung Dites Urine, Begini Hasilnya

Petugas Lapas Narkotika Bandar Lampung Dites Urine, Begini Hasilnya

BNN Lamsel tes urine petugas lapas--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Beberapa petugas Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung dilakukan tes urine, pada Senin 23 Oktober 2023.

Tes urine tersebut, dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Lampung Selatan.

Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung Ade Kusmanto mengatakan, kegiatan tes urine ini, untuk menindaklanjuti Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2020.

Intruksi tersebut, tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika Prekursor Narkotika (P4GN).

BACA JUGA:Terbukti Terlibat Curanmor, Personil Polres Lampung Timur Disanksi PTDH

"Nah, untuk menindaklanjuti hal itu, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dalam pengawasan bersama dengan narkotika di Lembaga Pemasyarakatan, saya yakin semua jajaran satu visi dan misi agar Lapas Narkotika Bandar Lampung ini menjadi Lapas Bersinar, bersih dari narkoba," Ucap Kalapas.

Sementara, Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Lampung Selatan, AKBP Ikhlas menambahkan, kegiatan tersebut sebagai tindak lanjut deteksi dini dalam hal P4GN.

"Kedatangan kami ke Lapas ini, untuk melakukan silahturahmi dan sinergitas,  selanjutnya kami akan melaksanakan tes urine kepada seluruh petugas yang ada di Lapas Narkotika Kelas II A Bandar Lampung," katanya.

BACA JUGA:Sempat Bilang On The Track, Kini Kejati Lampung Sebut Tunda Periksa Anggota Dewan Tanggamus

Diketahui, kegiatan tes urine tersebut, dilakukan kepada sejumlah petugas dengan diawasi ketat oleh jajaran BNNK Lampung selatan dan hasil yang didapat keseluruhan negatif. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: