Akhirnya, Kepala Dinas ESDM Lampung Definitif Dilantik

Akhirnya, Kepala Dinas ESDM Lampung Definitif Dilantik

Sekda lantik dua pejabat eselon 2 Lampung.---Foto: Prima Imansyah Permana/ Radarlampung.co.id.---

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dua pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung didefinitifkan, pada Selasa 23 Oktober 2023.

Kedua pejabat tersebut adalah Ganjar Jationo yang dilantik sebagai Staf Ahli Gubernur Lampung Bidang Pemerintahan, Hukum, Politik.

Serta Febrizal Levi Sukmana dilantik menjadi Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Lampung.

Keduanya dilantik oleh Sekda Provinsi Lampung Fahrizal Darminto di ruang rapat utama Kantor Gubernur Lampung.

BACA JUGA:Terbukti Terlibat Curanmor, Personil Polres Lampung Timur Disanksi PTDH

Ganjar Jationo sebelum menjabat sebagai Kepala Dinas Kominfotik Lampung dan menjadi Pj Staf Ahli Gubernur Lampung Bidang Pemerintahan, Hukum, Politik.

Sementara Febrizal Levi Sukmana sebelumnya menjabat Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) Lampung dan menjadi Plt Kepala Dinas ESDM Lampung.

Sekda Provinsi Lampung Fahrizal Darminto mengatakan, pemerintah memacu dan memicu berbagai sektor pembangunan sesuai dengan visi dan misi, Rakyat Lampung Berjaya.

Guna mewujudkan tujuan tersebut, peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia menjadi hal yang sangat penting. 

BACA JUGA:Rekomendasi Smartwatch 3 Jutaan, Cocok Dipakai untuk Acara Formal Agar Tampilan Gaya Lebih Elegan

Selain itu, mutasi dan rotasi itu hal yang biasa bagi pejabat di lingkungan instansi pemerintah sebagai pengembangan karier dan pengalaman kerja.

"Sebagai pemimpin dan pejabat daerah, Saudara harus mau menyisihkan energi untuk mengenal kekuatan dan kelemahan berbagai aspek sosial-ekonomi dan kultural," ujarnya membacakan sambutan Gubernur Lampung.

"Kenali medan, kuasai lapangan. Aparatur harus mampu bertindak solutif untuk melayani dan mensejahterakan masyarakat. Kalaupun terdapat kendala, lakukan upaya koordinasi antar stakeholder secara vertikal maupun horizontal," tuturnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: