Unila dan Umala MoU Dalam Peningkatan Kolaborasi Pendidikan

Unila dan Umala MoU Dalam Peningkatan Kolaborasi Pendidikan

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Universitas Lampung (Unila) dan Universitas Ma’arif Lampung (Umala) resmi menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) pada Selasa, 24 Oktober 2023.

Kerjasama ini dalam upaya untuk meningkatkan kolaborasi pendidikan antara kedua universitas. Penandatanganan dilakukan di Ruang Senat Gedung Rektorat lantai dua Unila.

Dalam Penandatanganan MoU ini dihadiri Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., IPM., ASEAN Eng., dan Rektor Umala Dr. Mispani, M.Pd.I., serta beberapa wakil rektor, dekan, dan kepala UPT dari masing-masing universitas.

Dalam sambutan Rektor Umala Dr. Mispani mengungkapkan bahwa Umala ingin memahami lebih lanjut konsep tridarma perguruan tinggi yang telah diimplementasikan Unila saat ini.

BACA JUGA:Jumat, Presiden Jokowi Dijadwalkan ke Lampung, Ini Progres Perbaikan Jalan Inpres

“Kami (Umala) ingin belajar banyak dari Unila sebagai universitas tertua di Provinsi Lampung. Selama ini Unila juga telah menerapkan tridarma perguruan tinggi dengan baik," kata Dr. Mispani.

Dengan adanya kerjasama ini, Umala berharap dapat berkolaborasi lebih erat dalam bidang kemahasiswaan dan penelitian.

Karena saat ini Umala sedang mengembangkan lima program studi umum dan mereka berharap untuk mendapatkan panduan serta bimbingan dari Unila dalam upaya peningkatan mutu pendidikan.

Sementara itu Rektor Unila Prof. Lusmeilia menjelaskan tentang perkembangan Unila yang saat ini telah memiliki hampir 40.000 mahasiswa yang tersebar di 120 program studi, 62 jurusan, delapan fakultas, dan satu pascasarjana.

BACA JUGA:Kurir Sabu Jaringan Gembong Narkoba Fredy Pratama Dituntut Seumur Hidup

"Dengan perkembangan Unila saat ini, memang Unila siap menjadi contoh bagi Umala dalam berbagai aspek. Salah satunya pengelolaan sampah semakin teratur dengan pengujian pembakaran sampah plastik yang dapat menghasilkan minyak,” ujar Prof. Lusi.

Dalam penanganan narkoba dan Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (Satgas PPKS) juga menjadi perhatian Unila saat ini.

Karena setidaknya ada sekitar 200 orang dalam proses pemeriksaan narkoba sebagai upaya menjaga lingkungan kampus yang bersih dan aman.

BACA JUGA:Koleksi Jam Tangan Wanita Dengan Model Unik Paling Diincar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: