10 Tips dan Trik Sukses Dalam Wawancara Kerja
Tips dan Trik Sukses Dalam Wawancara Kerja-unsplash.com @miinrad-
Usahakan untuk datang beberapa menit lebih awal sehingga Anda memiliki waktu untuk bersiap dan merasa rileks sebelum masuk ke ruang wawancara kerja.
Jika Anda terlambat, itu akan memberikan kesan buruk bagi interviewer.
7. Komunikasi yang Efektif
Selama wawancara kerja, sampaikan jawaban Anda secara jelas dan tegas.
Jangan gunakan kata-kata yang ambigu atau terlalu berbelit-belit.
Interviewer pada umumnya ingin mendengarkan jawaban dari pelamar kerja yang langsung to the point.
8. Pertanyaan untuk Interviewer
Wawancara kerja menjadi kesempatan bagi Anda untuk menilai dan mengukur apakah perusahaan dan posisi yang Anda lamar sesuai dengan tujuan dan ekspektasi Anda.
Anda bisa menyiapkan beberapa pertanyaan untuk diajukan kepada interviewer.
Hal ini justru menunjukkan bahwa Anda serius dengan pekerjaan yang Anda lamar dan memperlihatkan minat yang tinggi terhadap perusahaan.
9. Bersikap Ramah dan Jujur
Saat Anda datang ke wawancara kerja, bersikaplah ramah kepada semua orang yang Anda temui, terlebih kepada interviewer.
Sikap ramah akan menciptakan impresi positif tentang diri Anda.
Selain itu, jadilah pribadi yang menjunjung tinggi kejujuran. Hindari membuat klaim yang tidak dapat
Anda buktikan atau memberikan jawaban yang tidak jujur.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: