Presiden Jokowi Dijadwalkan Sholat Jumat di Lampung Timur, Begini Persiapannya

Presiden Jokowi Dijadwalkan Sholat Jumat di Lampung Timur, Begini Persiapannya

Pemerintah Kabupaten Lampung Timur dan jajaran Forkopimda siap menyambut kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Lampung Timur dan jajaran Forkopimda siap menyambut kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Direncanakan, dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Lampung. Presiden Joko Widodo akan melaksanakan sholat Jumat di Masjid Al Aqso Desa Tambah Dadi Kecamatan Purbolinggo Lampung Timur.

Guna menyambut kunjungan kerja orang nomor 1 di Indonesia tersebut, Pemkab Lamtim bersama Forkopimda mengecek kesiapan Masjid Al Aqso, Kamis 26 Oktober 2023.

Hadir dalam pengecekan tersebut, Wakil Bupati Lamtim Azwar Hadi, Dandim 0429 Letkol Indra Puji, Kapolres AKBP M.Rizal Muchtar, Asisten 1 Tarmizi, Asisten 2 KMS Tohir Hanafi dan para kepala organisasi perangkat daerah.

BACA JUGA:Catat! Ini Janji Kajati Lampung Terkait Jaringan Narkoba Fredy Pratama Usai Terima Tersangka dan Barang Bukti

Dari pantauan di Masjid Al Aqso terlihat juga sejumlah petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Lamtim sedang melakukan pembersihan halaman masjid menggunakan mobil tangki air.

Pembersihan juga dilakukan di dalam masjid areal tempat berwudlu dan kamar mandi oleh petugas dari Bagian Umum Sekretariat Kabupaten.

Di seputaran masjid tersebut, terlihat juga personil pengamanan dari Polres dan Kodim 0429 Lamtim.

Sejumlah personil dari Staf Kepresidan juga ada di Masjid untuk berkoordinasi dengan Wabub Lamtim dan Forkopimda terkait kesiapan Masjid Al Aqso untuk ibadah sholat Jumar Presiden dan rombongan, Jumat 27 Oktober 2023.

BACA JUGA:Unila Resmi Beri Anugerahi Doktor Honoris Causa Pada Gubernur Lampung Arinal Djunaidi

"Pengecekan ini untuk memastikan kesiapan Masjid Al Aqso sebagai tempat ibadah sholat Jumat Presiden dan rombongan,"jelas Azwar Hadi didampingi Kapolres serta Dandim 0429 Lamtim. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: