Minimalisir Dampak Elnino, Tubaba Gelar Pasar Murah, Begini Respon Warga

Minimalisir Dampak Elnino, Tubaba Gelar Pasar Murah, Begini Respon Warga

Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Drs. M.Firsada, M.Si, Secara Simbolis Serahkan Paket Beras Kepada Masyarakat. Foto Dok Pemkab Tubaba--

TUBABA, RADARLAMPUNG.CO.ID - Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (TUBABA) Drs. M.Firsada, M.Si, secara simbolis serahkan paket beras kepada masyarakat dalam rangka Kegiatan Gelar Pasar Murah berlangsung di Pasar Karta Raharja Kecamatan Tuba Udik.

Adapun dalam kegiatan tersebut Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat melalui Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) bersama Bulog Menggala dalam menggelar Pasar Murah menyediakan beras sebanyak 10 Ton dengan harga Rp52 ribu/sak, kemudian Minyak Goreng Rp14 ribu/liter.

"Mengingat dampak Elnino menjadi kemarau panjang, jadi kita memastikan ketersediaan bahan pokok dan sembako terutama beras sebagai komoditas,"ungkapnya. 

BACA JUGA:Polres Lampung Timur Amankan 2 Pemburu Liar di Hutan TNWK

Pasar murah tersebut digelar agar masyarakat bisa mendapatkan kebutuhan pokok yang lebih terjangkau.

Lanjut Firsada mengatakan melalui Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) terus melakukan operasi pasar guna menekan inflasi daerah. 

“Harapan kami masyarakat tidak terlalu khawatir terkait harga komuditas dan ketersediaan bahan pangan karena untuk stok kita di Kabupaten Tubaba cukup," pungkasnya.

BACA JUGA:Kota Metro, Pertama di Lampung Mendapat Predikat Kota Lengkap

Dikesempatan yang sama Kepala Perekonomian Suwardi mengatakan bahwa pasar murah yang digelar pada hari ini merupakan kegiatan kedelapan di wilayah Tulang Bawang Barat yang akan digelar disetiap kecamatan di kabupaten Tubaba,” jelasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: