Dinas Ketahanan Pangan Kota Bandar Lampung Bersiap Jalankan Antensi Presiden soal Bantuan Beras Tahun Depan

Dinas Ketahanan Pangan Kota Bandar Lampung Bersiap Jalankan Antensi Presiden soal Bantuan Beras Tahun Depan

Plt Kadis Ketahanan Pangan Kota Bandar Lampung M Yusuf.-Foto Melida Rohlita-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung melalui Dinas Ketahanan Pangan setempat segera mengakomodir persiapan bantuan beras untuk warganya di tahun 2024 mendatang.

Hal itu menindaklanjuti perintah Presiden Joko Widodo saat mengunjungi gudang Bulog di Campang Raya, Bandar Lampung, Kamis, 27 Oktober 2023.

Di mana Presiden Jokowi menyebutkan, selain tahun ini, Pemerintah Pusat juga bakal membagikan beras 10 kg sebanyak tiga kali di awal tahun 2024.

Menanggapi hal itu, Plt Kadis Ketahanan Pangan Kota Bandar Lampung M. Yusuf mengaku pihaknya siap menindaklanjuti permintaan tersebut.

BACA JUGA:Edward Syah Pernong Jadi Ketua Tim Pemenangan Ganjar di Lampung

"Tahun depan akan memberikan bantuan beras lagi 10 kg selama 3 bulan, yakni bulan Januari, Febuari dan Maret," katanya, Jumat, 27 Oktober 2023.  

Menurutnya, atas hal itu juga pihaknya telah berkomunikasi dengan transpoter yang ditunjuk guna mengantisipasi adanya perubahan sistem kedepan. 

"Nah, kalau untuk angka berapanya? kita belum memperoleh datanya karena tahap ke-3 ini masih direncanakan pusat," terangnya.

Bicara soal penyaluran bantuan beras, Yusuf mengungkapkan jika di bulan depan akan memasuki pembagian beras tahap kedua.

 BACA JUGA:Sekretaris Daerah Tulang Bawang Berganti, Kini Diisi Plt yang Dijabat Ferly Yuledi

"Tinggal bulan November yang belum dibagikan, untuk tanggal berapanya tergantung kapan datanya diberikan. Dan untuk bulan November ini, tergantung bisa kapan saja (tanggal red), tapi kita menunggu data penerima dan juga dari Bulog," pungkasnya.(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: