Universitas Teknokrat Indonesia, Apresiasi Kegiatan KPU Goes To Campus  

Universitas Teknokrat Indonesia, Apresiasi Kegiatan KPU Goes To Campus  

-Foto dok UTI for Radar Lampung-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung menggelar sosisalisasi Pemilu 2024 dan nonton bareng Film Kejar Janji dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda  di Auditorium Universitas Teknokrat Indonesia (UTI), Sabtu 28 Oktober 2023.

Sosialisasi tersebut dikemas dalam kegiatan KPU Goes To Campus dihadiri oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik Achmad Yudi Wahyudin, M.Pd., Wakil Rektor Warek III Nadjib Dwi Satria, S.Kom., MT.  dan Wakil Rektor IV Dr. Ryan Randy Suryono, S.Kom., M.Kom., Wakil Dekan Bidang Kemahasiwaan FEB Yusra Fernando, S.Kom., M.Kom., ratusan Mahasiswa Kampus terbaik Asean dan para mahasiswa pertukaran dari Universitas seluruh Indonesia.

Mewakili Rektor UTI Dr. HM Nasrullah Yusuf, SE., MBA., Warek I Achmad Yudi Wahyudin juga sempat memimpin ikrar Sumpah Pemuda ketika 95 tahun lalu.

BACA JUGA:Daftar Daerah Terpanas di Lampung Hingga Akhir Oktober 2023, Pernah Tembus Hingga 38,6 Derajat Celcius

"Tepat 95 tahun yang lalu para pemuda seluruh Indonesia berikrar bersumpah untuk apa untuk yang namanya persatuan dan kesatuan kita," katanya.

Kata Yudi, Kampus sangat mendukung upaya KPU dalam memberikan  pengetahuan pendidikan politik bagi mahasiswa melalui sosialisasi dan nonton bareng tersebut.

“Kami sangat senang menerima KPU. Ini adalah event setiap hari Sabtu dimana UTI terus memberikan muatan-muatan tambahan, enrichment, untuk mahasiswa. kita harus salurkan aspirasi,  karena kalian lah pemilih-pemilih pemuda yang akan menentukan arah pembangunan negara Republik Indonesia. Tidak hanya ekonomi dan bisnis, tapi juga pendidikan politik, karena suatu saat nanti akan berkecimpung di dunia politik, ingat kita pemuda, di 2045 kalianlah yang akan menjadi calon pemimpin dan ini adalah prosesnya proses yang harus dilalui," ujarnya.

BACA JUGA:Gelar Peringatan Sumpah Pemuda, Pemprov Berikan Sejumlah Penghargaan Pemenang Pemuda Pelopor Provinsi Lampung

Ketua Devisi Perencanaan dan Logistik KPU Lampung Titik Sutriningsih dalam sambutanya mengatakan jika kegiatan KPU bersama perguruan tinggi merupakan salah satu program KPU Goes To Campus untuk meningkatkan partisipasi pemilih muda di hari pemungutan suara Pemilu 2024.

“Secara umum, pemilu adalah sarana bagi masyarakat untuk menentukan figur maupun arah kepemimpinan negara ataupun daerah,” ujar Titik.

Menurut Titik Film Kejar Janji merupakan persembahan dari KPU dan merupakan gerakan menjaga Indonesia, pertemanan, kekeluargaan yang sangat penting.

BACA JUGA:Cek, Jadwal Pengambilan Bansos BPNT 2023 Tahap 5 Cair Rp 200 Ribu, Login Sekarang

"Sebagai refleksi atau renungan bagi pemilih untuk menciptakan pemilu damai. Dalam pemilu dan pilkada kita punya hak pilih. Dan dalam satu keluarga pilihan ini tentu bisa berbeda. Namun, perbedaan itu harus kita maklumi,” imbuhnya, kata Titik.

Pemilih muda diharapkan tidak golput, memilih pemimpin berdasarkan rekam jejak, bijak dalam menilai berita untuk menghindari hoaks, membangun sikap toleransi, dan melawan politik uang. Supaya kita sama-sama menjaga Indonesia, kedamaian negara, keluarga, dan persahabatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: