Sedang Hits di Jakarta, Mohicans Adakan Slow Pitch League

Sedang Hits di Jakarta, Mohicans Adakan Slow Pitch League

Peserta saat tanding di Mohicans Slow Pitch League, Minggu 29 Oktober. Foto Anca --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Mohicans Klub softball asal Bandar Lampung menggelar Slow Pitch League di Lapangan softball, PKOR, Wayhalim, Bandar Lampung, Minggu 29 Oktober 2023.

Liga ini digelar sejak Sabtu 28 Oktober 2023. Ada 66 peserta dalam empat tim yang ambil bagian dalam Mohicans Slow Pitch League.

Niya Noordaniyana manajer tim Mohicans menjelaskan Slow Pitch League ini diikuti oleh para senior klub dan atlet yang saat masih aktif di dalam Mohicans.

Ia mengatakan Slow Pitch League berbeda dengan softball sungguhan, termasuk cara bermainnya pun berbeda. 

BACA JUGA:3 Outfit yang Cocok Menutupi Perut Buncit Wanita, Bikin Tampilan Lebih Langsing Percaya Diri

"Kalau slow pitch ini hanya untuk seru-seruan ya. Jadi dari segi teknik seperti lemparan bola pun berbeda," kata Niya Noordaniyana ditemui di Lapangan Softball, Minggu 29 Oktober 2023. 

Ia mengatakan Slow Pitch ini sedang trend di Jakarta. Sebab, selain sebagai ajang olahraga bagi pekerja, slow pitch juga digunakan untuk fun.

"Selain olahraga mencari keringat, ini untuk fun aja sih, daripada aktivitas di luar nggak jelas, mending kita game di lapangan. Apalagi slow pitch ini kan sedang trend di Jakarta di lapangan Senayan. Banyak pekerja yang pulang ngantor mereka olahraga ini," kata Niya.

Sehingga untuk mengisi weekend, pihaknya berinisiatif menggelar Slow Pitch League di lapangan PKOR. Selain itu juga sebagai ajang reuni antara mantan punggawa Mohicans. 

BACA JUGA:Cek, Jadwal Pencairan BLT El Nino 2023 Lengkap Nominal Rinciannya

"Ya untuk mempererat persaudaraan sesama anggota Mohicans, antara senior dan junior sambil mengenang masa lalu," ungkapnya.

Ia mengatakan Slow Pitch League agar membuat olahraga softball di Lampung semakin ramai. Terlebih, Softball berstatus juara di PON Papua 2021 dengan mendapat medali emas. 

"Terkahir kan kita (Lampung) emas di PON. Jangan sampai sepi setelah emas. Kalau bisa di PON berikutnya kita bisa emas lagi dapat," tukasnya.

Bila ramai, Niya Noordaniyana mengatakan Slow Pitch League akan diadakan menjadi event rutin tahunan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: