Kuswanta Jadi Dekan Terpilih FP Unila 2023-2027

Kuswanta Jadi Dekan Terpilih FP Unila 2023-2027

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dr. Ir. Kuswanta Futas Hidayat, M.P. menjadi Dekan Fakultas Pertanian (FP) Universitas Lampung (Unila) terpilih 2023-2027 usai unggul dari dua orang calon lainnya dalam pemilihan Dekan FP Unila beberapa waktu lalu.

Kepada Radar Lampung, Senin 30 Oktober 2023, Dr. Ir. Abdullah Aman Damai, M.Si yang ditunjuk oleh Senat FP sebagai Ketua Panitia Pemilihan Dekan FP Unila menjelaskan kepada Radar Lampung, Kuswanta unggul dari dua calon lainnya.

"Jadi saat pemilihan dekan FP Unila beberapa hari lalu itu, Pak Kuswanta Futas yang terpilih menjadi Dekan terpilih dari tiga yang dicalonkan," katanya.

Sebelumnya ada enam orang bakal calon. Namun akhirnya di saring menjadi tiga calon yakni Dr. Ir. Kuswanta Futas Hidayat, M.P.

BACA JUGA:Sepanjang 2023 Terdapat 88 Kasus Rabies di Lampung Utara

Yang kedua, Dr. Teguh Endaryanto, S.P., M.Si. dan calon ketiga Prof. Dr. Ir. Purnomo, M.S. dari tiga calon ini kemudian dilakukan pemilihan oleh 49 suara yang tersedia.

"Hasilnya Pak Kuswanta mendapatkan 41 suara, sementara Pak Purnomo dan Pak Teguh masing-masing dapat 4 suara," lanjutnya.

Selanjutnya pelantikan akan menunggu jadwal penetapan dari Rektor.

"Nanti Rektor yang menentukan kapan, jadi rektor buat SK dan nanti yang melantik juga rektor. Nah mulai berlaku efektif jabatan dekan setelah dilantik Rektor," lanjutnya.

BACA JUGA:Tok! Putusan Kemenaker Terkait Yayasan Fatimah Az Zahra Akhirnya Keluar, Ini Hasilnya

"Selanjutnya susunan kepengurusan fakultas nanti dekanat yang mengusulkan ke rektor dan ditetapkan oleh Rektor," katanya.

Setelah terpilihnya dekan baru di Fakultas Pertanian, Aman Damai mengharapkan kinerja yang lebih baik pada Dekan FP Unila 2023-2027. 

"Ya diharapkan kinerja dekan yang baru bisa lebih baik dari sebelumnya. Mulai dari kemajuan akademik, non akademik hingga kemahasiswaan yang kami inginkan lebih baik. Termasuk sarana prasarana juga," katanya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: