Terkesan Bandel, Andalalin Grand Mercure Ternyata Sudah Di-warning Sejak 2016

Terkesan Bandel, Andalalin Grand Mercure Ternyata Sudah Di-warning Sejak 2016

Komisi III DPRD Kota Bandar Lampung turun meninjau lokasi Hotel Grand Mercure Lampung, Senin, 23 Oktober 2023.-Foto dok. Radarlampung.co.id-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandar Lampung menyebut, hingga kini persoalan andalalin Grand Mercure Hotel Lampung masih belum selesai.

Hal itu dikatakan Kabid Lalulintas Dishub Bandar Lampung Iskandar, yang menyebutkan pihaknya hingga kini masih menunggu management terkait untuk menyelesaikannya.

"Persoalan andalalin ini sebenarnya sudah sejak tahun 2016, sampai sekarang belum juga selesai," katanya, Selasa, 31 Oktober 2023.

Menurutnya, kini pihak management Grand Mercure tengah melakukan pelengkapan jalan yang memang diperlukan dan tertera dalam peraturan.

BACA JUGA:Cepat dan Aman! Ini 7 Cara Memanjangkan Rambut Wanita dengan Bahan Alami

"Kemarin saya dengar mereka sedang melakukan perlengkapan fasilitas jalan, seperti lampu dan rambunya yang sedang dikerjakan. Mudah-mudahan dalam minggu ini selesai dan dipasang," ujarnya.

Menurut Iskandar hal yang kini menjadi masalah sebenarnya adalah lahan parkir yang dirasa basement saja tidak cukup untuk kapasitas hotel  dan mall itu. 

"Yang jadi masalah itu parkir. Tapi katanya untuk unit usaha ini pengoperasiannya bertahap dan yang mau di-launching itu hotel saja. Kalau hotel aja dengan 225 SR itu cukup, jadi mall dan gedung itu nunggu," ungkapnya.

Iskandar juga menyebut pemilik Grand Mercure kini tengah melakukan pembebasan lahan yang ada di belakang hotel tersebut.

BACA JUGA:Melonjak Drastis, PSI Lampung Catat 900 Orang 'Login' Dalam Dua Minggu Terakhir

Lahan tersebut akan dijadikan lokasi parkir kedepannya untuk mencukupi hal itu.

Namun menurutnya kini masih dalam tahap pembebasan lahan lima rumah yang belum mendapat kesepakatan.

"Lahan di belakang hotel itu sudah dibebasin sama dia (management, red). Sudah dapat hampir satu hektare, tinggal lima rumah lagi katanya yang belum deal. Kalau sudah bebas itu lah yang menjadi tambahan lahan parkir mereka nanti," tandasnya.

Sementara itu, bagian management Grand Mercure Lampung hingga kini belum memberikan hak jawabnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: