Mengenal Lebih Dalam Tentang Fakta, Makna dan Arti Bunga Sepatu

Mengenal Lebih Dalam Tentang Fakta, Makna dan Arti Bunga Sepatu

Bunga sepatu warna merah. --freepik

RADARLAMPUNG.CO.ID - Bunga sepatu atau yang kita kenal sebagai Hibiscus rosa-sinensis merupakan tanaman perdu yang biasanya tumbuh di daerah tropis dan subtropis. 

Selain itu, tanaman ini sering juga ditemukan di berbagai kebun dan perkarangan rumah.

Tidak hanya ditemukan disekita rumah, namun tanaman ini sering ditemukan di berbagai benua contohnya di Asia dan Amerika. 

Tanaman ini bisa berkembang dengan baik di daerah berawa dan lembab. 

BACA JUGA:Dua Terduga Penganiaya Pelajar saat Tawuran Kembali Diamankan

Bunga sepatu memiliki beragam macam warna cerah, mulai dari warna merah, pink, jingga, kuning, putih, hingga ada beberapa yang memiliki warna campuran. 

Meskipun bunga sepatu memiliki kelopak bunga yang cantik, namun ternyata tidak memiliki sebuah aroma yang khas yang bisa dijadikan karakteristiknya, sehingga sangat jarang dimanfaatkan bahwa bunga sepatu ini dapat diekstra menjadi parfum. 

Bunga sepatu hampir sering dianggap sebagai bunga yang sangat feminin karena bentuk dan warna bunganya yang cantik serta estetis. 

Secara umum, bunga kembang sepatu memanglah melambangkan cinta dan keindahan, namun untuk arti bunga kembang sepatu bisa berbeda-beda tergantung pada setiap budaya daerah masing-masing. 

BACA JUGA:Waspada! Angin Kencang Mulai 'Mengamuk', Kerusakan Parah Terpa Gedung dan Fasilitas Kuliah Itera Pasca Hujan

Bunga sepatu kabarnya telah ditetapkan sebagai bunga nasioanal Malaysia. 

Hibiscus rosa-sinensis terkenal dengan beragam nama sebutan yaitu terkadang disebut sebagai mawar mellow, bunga sepatu, suv flower, atau ratu bunga tropis. 

Dan di negara lain seperti di Malaysia ini diberikan nama sebagai bunga raya yang dalam bahasa melayu nya berarti bunga dan raya berarti perayaan.  

Dan secara harfiah bunga raya ini berarti adalah sebuah bunga perayaan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bibitbunga.com