Keren! Mahasiswa Unila Ikuti PMM Unpad

Keren! Mahasiswa Unila Ikuti PMM Unpad

Tertarik Eksplorasi Budaya Nusantara, Mahasiswa Unila Ikuti PMM Unpad--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Adanya ketertarikan untuk mengenal keberagaman budaya nusantara, Salah satu mahasiswa Unila, Muhammad Abror Zaky, mahasiswa program studi Ilmu Hukum, Fakultas Hukum (FH) mengikuti program Pertukaran mahasiswa Merdeka (PPM) batch tiga.

Zaky menjelaskan dirinya ikut program ini karena termotivasi untuk mengenal lebih dalam arti dari Bhineka Tunggal Ika, yang mengajarkan pentingnya persatuan dalam keragaman di Indonesia.

Dirinya berkesempatan mengikuti program PMM di Universitas Padjajaran (Unpad), Bandung, Jawa Barat, selama satu semester.

Pada Kesempatan itu, telah memberinya pengalaman berharga dalam lingkungan akademik yang beragam dan dinamis.

BACA JUGA:Ratusan Perwira dan Bintara Polda Lampung Dirolling, Kasatlantas Polres Waykanan Dicopot

Selama program berlangsung, Zaky bersama mahasiswa lainnya mengeksplorasi banyak situs budaya dalam kelas khusus PMM tiga, yaitu Modul Nusantara.

Pada kegiatan ini, Zaky bersama mahasiswa PMM lain melakukan perjalanan wisata, salah satunya kebudayaan suku Sunda.

"Di sini saya belajar banyak tentang budaya suku Sunda, yang sebelumnya saya tidak begitu tahu. Saya juga kagum dengan kekayaan sumber daya alam Indonesia, yang saya lihat di museum geologi Bandung," kata Zaky.

Semasa berkuliah di Fakultas Hukum Unpad, Zaky belajar untuk selalu menjaga sikap sebagai mahasiswa dengan penuh integritas, dedikasi, dan kedisiplinan, serta berkontribusi aktif dalam kegiatan kampus.

BACA JUGA:Lelang 4 Jabatan Eselon II di Lampung Timur Tidak Dilanjutkan, Ini Sebabnya

Dirinya berharap, program ini dapat terus menjadi motivasi untuk banyak mahasiswa lain.

Menurutnya, dengan terselenggaranya program ini rasa persatuan dan cinta tanah air bisa semakin kuat di kalangan generasi muda. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: