Lampung Selatan Raih Penghargaan Kategori Pembinaan Ruang

Lampung Selatan Raih Penghargaan Kategori Pembinaan Ruang

Lampung Selatan Raih Penghargaan tata ruang--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kabupaten Lampung Selatan, meraih penghargaan pada kategori pembinaan ruang pada ajang Hari Tata Ruang yang dilaksanakan Dinas PKPCK Provinsi Lampung.

Ya, Pada Hari Tata Ruang Nasional tahun 2023, Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas PKPCK ikut memperingati Hari Tata Ruang.

Hal ini sebagai upaya meningkatkan kesadaran dan peran masyarakat di bidang penataan ruang, dan sosialisasi berbagai kebijakan pemerintah di bidang penataan ruang. 

Dalam menyemarakkan hari tata ruang pada tahun 2023, Pemerintah Provinsi Lampung menyelenggarakan berbagai rangkaian kegiatan salah satunya adalah penilaian terhadap kualitas penyelenggaraan penataan ruang pemerintah kabupaten dan kota di Provinsi Lampung.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Gibran Dijadwalkan Ke Lampung Sabtu Besok, Ini Jadwalnya

Beberapa kategori yang dikompetisikan yaitu kategori perencanaan ruang, pemanfaatan ruang, pengawasan ruang, pengendalian ruang, pembinaan ruang, kelembagaan penataan ruang, keaktifan SDM di bidang tata ruang dan juara umum seluruh kategori di Provinsi Lampung.

Seluruh hasil penilaian disampaikan pada gala dinner yang diselenggarakan pada tanggal 7 November di Hotel Horison Bandar Lampung.

Penganugerahan diserahkan pada setiap kategori penyelenggaraan penataan ruang, pada kategori perencanaan tata ruang dan pemanfaatan ruang diraih oleh kabupaten pringsewu. 

Pada kategori pengendalian ruang diraih oleh kabupaten Pesisir Barat, pada kategori pembinaan ruang diraih oleh kabupaten lampung Selatan, pada kategori pengawasan dicapai oleh kabupaten tanggamus, pada kategori kelembagaan tata ruang dicapai oleh kabupaten Lampung barat.

BACA JUGA:Hilangkan Perut Buncit Wanita Lewat 5 Metode Alami dan Sehat Tanpa Diet Ketat

Kabupaten yang keluar sebagai juara umum dengan capaian terhadap keenam indikator penyelenggaraan penataan ruang adalah Kabupaten Pringsewu.

Selanjutnya, bagi SDM bidang tata ruang paling aktif di Provinsi Lampung, juara 1 diraih oleh Hari dari Pemerintah Kota Bandar Lampung, juara 2 diraih oleh randi dari kabupaten Mesuji dan juara 3 diraih oleh Rihmi dari Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Inspektur Provinsi Lampung, Ir. Fredy SM, MM.CGCAE, dalam sambutannya mengatakan, kepada seluruh Pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung untuk bersama-sama terus meningkatkan kualitas penyelenggaraan penataan ruang.

"Kami yakin kita mampu meningkatkan kualitas pembangunan di Provinsi Lampung Menuju Indonesia Emas 2045," ungkap Fredy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: