Dorong Inklusi Keuangan, BRI Cabang Teluk Betung Launching Program Dagang Mudah Belanja Murah di Pasar Panjang

Dorong Inklusi Keuangan, BRI Cabang Teluk Betung Launching Program Dagang Mudah Belanja Murah di Pasar Panjang

Launching program dagang mudah belanja murah BRI Kantor Cabang Teluk Betung di Pasar Panjang.---Foto: Prima Imansyah Permana/ Radarlampung.co.id.---

RADARLAMPUNG.CO.ID - PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Cabang Teluk Betung launching program dagang mudah belanja murah, pada Rabu 8 November 2023.

Launching program dagang mudah belanja murah dilaksanakan di Pasar Panjang tepatnya di depan Kantor BRI Unit Panjang di Jl.Yos Sudarso, Panjang Utara, Panjang, Bandar Lampung.

Program dagang mudah belanja murah ini sebagai langkah BRI Kantor Cabang Teluk Betung mendorong Inklusi Keuangan dan meningkatkan literasi serta transaksi digital bagi pedagang maupun pembeli.

Hadir pada launching di Pasar Panjang, Pemimpin Cabang BRI Teluk Betung Tarmizi, Manajer Bisnis Mikro Ramson Tambunan dan Harry Kurniawan, Kepala Unit BRI Panjang M Syuaib Nursyamsu, dan tamu undangan lainnya.

BACA JUGA:Dibawah Ancaman dan Iming-Iming, Mas Gondrong Rudapaksa Tetangga Hingga Hamil Lima Bulan

Manajer Bisnis Mikro BRI Cabang Teluk Betung, Harry Kurniawan mengatakan, program dagang mudah belanja murah ini untuk meningkatkan transaksi digital di pasar terutama pasar tradisional.

"Karena perputaran uang di Lampung ini banyaknya di pasar-pasar. Jadi BRI konsen di UMKM yang ada di pasar, pedagang pasar termasuk orang yang belanja dipasar setiap hari," ujar Harry Kurniawan, Rabu 8 November 2023.

BRI, kata Harry Kurniawan memberikan benefit kepada pedagang maupun pembeli di Pasar Panjang agar pasar tradisional tersebut dapat ramai.

Tidak lupa pihaknya pun terus memperkenalkan digitalisasi terutama berkaitan dengan transaksi digital melalui QRIS

BACA JUGA:Idol Kpop Lebih dari Seorang Artis Terkenal Saja


BRI Kantor Cabang Teluk Betung launching program dagang mudah belanja murah di Pasar Panjang, Rabu 8 November 2023.---Foto: Prima Imansyah Permana/ Radarlampung.co.id.---

Sehingga diharapkan transaksi di pasar, khususnya Pasar Panjang ini telah menggunakan transaksi digital seluruhnya.

Tujuan transaksi digital ini, disampaikan Harry Kurniawan untuk mengantisipasi peredaran uang palsu, antisipasi kehilangan uang, mempermudah belanja, dan lainnya.

"Dengan transaksi digital membuat belanja bisa lebih mudah, tidak perlu memberikan kembalian, tidak perlu menghitung uang setelah dagang karena sudah masuk di rekening melalui QRIS," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: