Fakta Menarik Golongan Darah AB, Apa Saja?

Fakta Menarik Golongan Darah AB, Apa Saja?

Fakta menarik golongan darah ab--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Golongan darah terbagi menjadi empat jenis, yaitu Golongan darah A, Golongan darah B, Golongan darah AB, dan Golongan darah O.

Penentuan golongan darah tersebut didasarkan atas keberadaan antigen atau protein yang terdapat di sel darah merah, yaitu antigen A dan antigen B.

Golongan darah AB termasuk golongan darah yang langka. Golongan darah ini dapat menerima transfusi darah dari semua golongan darah lainnya.

Selain itu, masih ada sejumlah fakta golongan darah AB lainnya yang menarik untuk diketahui. Simak artikel berikut ini:

BACA JUGA:Fasilitas Kelas MAN 1 Bandar Lampung Viral di Medsos, Netizen Sampai-sampai Pertanyakan Uang Kas

Setiap tipe golongan darah diketahui dapat juga mempengaruhi risiko dan karakteristik seseorang untuk terkena penyakit atau kondisi medis tertentu.

Oleh karena itu, ada diet khusus golongan darah yang disarankan untuk mengatasinya.

Berikut beragam Fakta Menarik Golongan Darah AB

1.    Golongan darah langka

 Golongan darah AB termasuk dalam golongan darah langka. Di Indonesia sendiri, dari total 274 juta penduduk, hanya ada sekitar 3 juta orang dengan golongan darah AB.

Selain langka, golongan darah AB juga merupakan penerima darah universal. Hal ini membuat pemilik golongan darah AB bisa menerima donor darah dari orang dengan golongan darah apa pun.

BACA JUGA:Harga Karet di Mesuji Capai Rp 11 Ribuan Perkilogram, Namun Biaya Sadap Tidak Sesuai

2.    Mudah bergaul

Menurut konsep kepribadian Ketsuekigata asal Jepang, seseorang dengan golongan darah AB kemungkinan memiliki karakteristik gabungan dari orang yang bergolongan darah A dan B.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: