Brutal! Serangan Udara Israel Hancurkan 59 Masjid di Gaza

Brutal! Serangan Udara Israel Hancurkan 59 Masjid di Gaza

Detik- detik masjid Khalid bin Walid dibom Israel dari udara. Serangan Udara Israel Hancurkan 59 Masjid di Gaza. --screenshot instagram @muslim.daily

RADARLAMPUNG.CO.ID-Pendudukan Zionis Israel terhadap Palestina terus bertindak brutal. Mulai dari rumah sakit hingga tempat ibadah menjadi sasaran pasukan penjajah tersebut. 

Teranyar viral di media detik-detik rudal miliki bangsa Yahudi itu meluluh lantakkan masjid Khalid bin Walid di Khan Yunis Gaza Selatan. 

Serangan udara pada hari Rabu 7 November 2023 itu, bukan hanya merusak masjid Khalid bin Walid. Masjid Al Ikhlas yang juga terletak di Khan Yunis turut jadi sasaran. 

BACA JUGA:Sah! Presiden RI Jokowi Anugerahi KH Ahmad Hanafiah Sebagai Pahlawan Nasional

Pernyataan kementerian Dalam Negeri Gaza yang dikutip dari media Turki Anadolu Ajansi, menyatakan masjid yang hancur total sudah 59 masjid. 

Sedangkan sebanyak 136 masjid lainnya hancur sebagian. 

"Pesawat-pesawat pendudukan Israel mengebom dan menghancurkan masjid Khalid bin al-Walid dan Al-Ikhlas di Khan Yunis," demikian pernyataan kementerian.

Ditambahkan Ikrami al Mudallal, juru bicara Kementerian Wakaf di Jalur Gaza, pasukan zionis tidak luput menyasar Masjid Al-Sahwa.

BACA JUGA:Ketua MK Terpilih Suhartoyo Miliki Catatan Kontroversi

Pesawat-pesawat Israel menghancurkan Masjid Al-Sahwa di Khan Yunis, dan juga menghancurkan masjid Khalid bin al-Walid dan Al-Ikhlas, al-Muduallah mengatakan kepada Anadolu Ajansi. 

"Jumlah masjid yang dihancurkan sepenuhnya telah meningkat menjadi 59, selain kerusakan yang bervariasi pada 136 masjid dan tiga gereja, sejak dimulainya perang Israel di Gaza pada 7 Oktober,” katanya. 

Menargetkan fasilitas sipil seperti rumah ibadah merupakan pelanggaran terhadap aturan perang.

BACA JUGA:Rutan Kota Agung Peringati Hari Pahlawan Sekaligus Deklarasi Zero Handphone dan Peredaran Uang Tunai

Israel mengklaim bahwa para pejuang Hamas bersembunyi di dalam dan di sekitar situs-situs tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: