Bolehkah Olahraga Saat Sakit? Ini 5 Hal yang Harus Dipertimbangkan

Bolehkah Olahraga Saat Sakit? Ini 5 Hal yang Harus Dipertimbangkan

Banyak orang yang berfikir bahwa jika sedang sakit, alangkah baiknya kita jangan melakukan banyak aktivitas apalagi olahraga. sumber foto pixabay--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Banyak orang yang berfikir bahwa jika sedang sakit, alangkah baiknya kita jangan melakukan banyak aktivitas apalagi olahraga.

Sebenarnya apakah boleh berolahraga saat sakit?, jawabannya ada yang boleh berolahraga dan ada yang  tidak boleh berolahraga tergantung dari kondisi tubuh dan penyakitnya.

Sakit sendiri dikarenakan kondisi tubuh kita melemah, bisa jadi karena serangan virus, penyakit lain, dan bisa juga karna kelelahan.

Bagaimana cara mengidentifikasi sakit yang boleh berolahraga dan yang tidak, sebenarnya bergantung dengan yang dirasakan oleh diri sendiri.

BACA JUGA:Daftar Panglima TNI Dari Masa ke Masa, Hari Ini Calon Tunggal Jalani Fit and Proper Test

Sakit yang tidak boleh melakukan olahraga adalah sakit yang sudah parah, tubuh kita pun bisa merasakan bahwa tidak bisa melakukan aktivitas berat.

Perlu dipertimbangkan sebelum melakukan olahraga saat sakit, supaya tidak terjadi sesuatu yang lebih buruk.

Contoh orang yang terkena tipes, tubuhnya lemas dan merasa tidak ada energi itu sangat tidak disarankan untuk memaksa melakukan olahraga, karna akan memperburuk kondisi tubuh.

Sakit yang boleh melakukan olahraga seperti sakit yang dikarenakan kelelahan, terkena virus seperti flu, berdahak dan pilek.

BACA JUGA:Tingkat Kecerdasan Seseorang dari Golongan Darah, Siapa yang Paling Cerdas, Kamu Termasuk?

Demam kecil atau meriang biasanya tetap boleh melakukan olahraga seperti lari, gym, atau olahraga lainnya, tetapi juga perlu dipertimbangkan dengan yang dirasakan oleh tubuh.

Sakit karena aktivitas yang membuat tubuh kita jenuh, contohnya jika sedang bekerja dan hanya duduk saja biasanya ubuh akan merasakan pegal dan sedikit nyeri.

Aktivitas yang monoton memang kadang membuat tubuh kita merasa lemas, sakit, nyeri dan jika anda mengistirahatkannya dengan tidur, namun tetap terasa sakit.

Sering merasakan sakit karena aktivitas yang monoton sangat disarankan untuk rajin berolahraga, agar tubuh menjadi membaik dan ketahanan tubuh meningkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: