Demi Ketenaran, 30 Remaja Live IG Cari Lawan dengan Membawa Sajam

Demi Ketenaran, 30 Remaja Live IG Cari Lawan dengan Membawa Sajam

Demi mencari ketenaran, sebanyak 30 remaja berlagak sok jagoan mencari lawan di story Instagram (IG).--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Demi mencari ketenaran, sebanyak 30 remaja berlagak sok jagoan mencari lawan di story Instagram (IG).

Nyali para remaja ini pun ciut setelah diamankan Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Lampung.

Kabid Humas Polda Lampung Kombespol Umi Fadilah Astutik menyatakan para remaja ini diamankan saat anggota Ditreskrimum Polda Lampung melakukan patroli hunting di seputaran Bandarlampung.

"Tujuan patroli hunting antisipasi geng motor, kejahatan jalanan atau C3, premanisme, dll.," katanya.

BACA JUGA:Jago Merah Hanguskan Rumah Warga Semaka Tanggamus Lampung, Kerugian Mencapai Seratusan Juta

Pada pukul 02.30 WIB, kata Umi, tim Ditreskrimum Polda Lampung mendapat informasi dari warga ada sekelompok remaja yang sedang berkumpul diduga hendak tawuran dengan membawa sajam.

"Anggota Ditreskrimum Polda Lampung sekitar pukul 03.00 WIB langsung bergerak. Tiba di jalan umum Dusun Jatisari, Desa Jatimulyo, Kecamatan Jatiagung, Lampung Selatan, anggota Ditreskrimum Polda Lampung langsung mengamankan 30 remaja," ujarnya.

Para remaja ini, kata Umi, langsung dibawa ke Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Lampung berikut barang bukti sejumlah sajam guna dilakukan pemeriksaan.

Hasil pemeriksaan 9 remaja didapati menyimpan sajam, yakni AF (15), DK (15), RA (15), MG (15), NV (14), RP (15), RN (16), MR (15), dan AA (15).

BACA JUGA:Kupas Spesifikasi HP Redmi 13C, Internal dan Baterai Jumbo, Lengkap Dengan Banyak Pilihan Warna Kekinian

Kemudian NI (15), admin IG yang mengajak rekan-rekan lainnya untuk ikut tawuran serta memiliki sajam yang dibawa RP.

"Sebanyak 20 remaja lainnya tidak ikut rencana tawuran dan tak membawa sajam. Dua puluh remaja ini dikembalikan kepada orang tuanya," paparnya.

Dalam melakukan aksi tawuran menggunakan senjata tajam atau senjata penusuk, kata Umi, para remaja ini melakukan Live Streaming (siaran langsung) menggunakan aplikasi Instagram dengan akun @ km84selatan menantang komunitas lain untuk melakukan tawuran.

"Apabila ada komunitas yang menanggapi atau menyanggupi untuk melawan akan bertemu untuk berkelahi/tawuran di tempat yang ditentukan. Motifnya mencari ketenaran," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: