Hadapi Pemilu 2024, Ini Yang Sudah di Lakukan Polres Lampung Utara

Hadapi Pemilu 2024, Ini Yang Sudah di Lakukan Polres Lampung Utara

Kapolres Lampung Utara AKBP Teddy Rachesena saat di wawancarai Radar Lampung, di ruang kerjanya--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Tahapan Pemilu 2024 sudah berjalan, untuk menghadapi hal tersebut Polres Lampung Utara (Lampura), dan jajaran sudah melakukan beberapa kegiatan baik yang bersifat internal maupun external. Hal tersebut di sampaikan Kapolres Lampura AKBP Teddy Rachesna, saat di temuin di ruang kerjanya. Senin 13 November 2023.

Kapolres AKBP Teddy mengtakan, terhitung mulai tanggal 19 Oktober 2023 tahapan Pemilu 2024 sudah di mulai, dalam hal tersebut Polri pada umumnya dan Polres Lampura khususnya sudah menggelar Ops Mantap Brata Krakatau 2023 untuk mengamankan tahapan Pemilu 2024.

Dalam mempersiapan pengamanan Pemilu 2024 Polres Lampura sudah melakukan kegiatan yang bersifat kedalam maupun keluar.

"Untuk kegiatan yang bersifat kedalam kita sudah melakukan Latihan Dalmas, Apel 6 Pilar, Lat Pra Ops, Gelar Pasukan dan Simulasi Sispam Kota serta mengingatkan anggota untuk Netralitas harga mati," kata Kapolres.

BACA JUGA:20 OPD Mangkir Pengembalian LHP BPK-RI

Lanjut Kapolres, untuk kegiatan yang bersifat keluar kita juga telah melakukan Coling Sistem, pengaman Kantor KPU, kantor Bawaslu dan Gudang Logistik Pemilu serta kegiatan Patroli hunting.

Untuk di ketahui jumlah TPS yang ada di Kabupaten Lampura, sebanyak 1954 TPS, dengan katagori TPS kurang rawan 1902 TPS, rawan 46 TPS dan sangat rawan 6 TPS.

"Dalam pengaman di TPS Polres Lampura akan menerjunkan sebanyak 382 personel gabungan terdiri dari Polres Lampura 235 personel, Polda Lampung 52 personel dan Brimob 95 Personel", ujarnya.

Kapolres Lampura juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Lampura untuk bersama-sama menjaga kamtibmas serta tidak mudah percaya dengan berita-berita hoak yang dapat memecah belah bangsa.

BACA JUGA:Jago Merah Hanguskan Rumah Warga Semaka Tanggamus Lampung, Kerugian Mencapai Seratusan Juta

"Mari kita bersama-sama menjaga kondusifitas di Kabupaten Lampura dan tidak mudah percaya dengan berita Hoak agar Pemilu 2024 dapat berjalan aman, lancar dan damai", pinta Kapolres AKBP Teddy.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: