Hujan, 10 Rumah di Way Pedada Pesisir Barat Lampung Meluap Tergenang Banjir

Hujan, 10 Rumah di Way Pedada Pesisir Barat Lampung Meluap Tergenang Banjir

Sekitar 10 rumah yang ada di Way Pedada Pesisir Barat Lampung tergenang air akibat hujan deras.--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sekitar 10 rumah yang ada di Way Pedada Pesisir Barat Lampung tergenang air akibat hujan deras.

Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), pada Selasa 14 November 2023, sekitar pukul 15.30 Wib, menyebabkan debit air Way Pedada di Pekon Penggawalima Ilir, Kecamatan Way Krui meningkat hingga meluap dan menggenangi rumah warga.

Sukri salah seorang warga mengatakan, hujan deras yang mengguyur menyebabkan aliran Way Pedada meningkat drastis bahkan sampai menggenangi rumah warga di pekon setempat.

"Luapan aliran Way Pedada menggenangi sekitar 10 rumah warga, saat ini hujan sudah mereda banjir sudah mulai surut dan warga masih membersihkan rumah mereka," kata dia.

BACA JUGA:Cek Tes SKD Kemendikbudristek, Ini yang Dilakukan Wakil Rektor BUK

Dijelaskannya, debit air Way Pedada masih tinggi, namun tidak sampai nik ke daratan, meski begitu masyarakat masih waspada jika banjir susulan masih terjadi.

"Rumah yang terdampak banjir Way Pedada itu merupakan rumah yang berada tidak jauh dari bantaran sungai, karena memang terdapat sejumlah rumah yang berada di sisi kiri dan kanan aliran sungai tersebut," jelasnya.

Menurutnya, debit air Way Pedada memang sering meningkat, terutama saat hujan deras mengguyur, namun sangat jarang sampai naik ke daratan dan menggenangi rumah warga.

BACA JUGA:Oknum Satpol PP Diamankan Polisi, Ini Penyebabnya

"Debit air Way Pedada memang lebih besar dari biasanya. Sekarang debit airnya masih tinggi, warga khawatir jika hujan deras kembali terjadi aliran Way Pedada kembali naik ke daratan," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: