Pertamina Lubricants Gelar Gathering Sekaligus Edukasi Waspada Peredaran Oli Palsu

Pertamina Lubricants Gelar Gathering Sekaligus Edukasi Waspada Peredaran Oli Palsu

Foto Melida Rohlita--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Guna mendekatkan diri sekaligus mengdukasi masyarakat tentang oli palsu, Pertamina Lubricants gelar gathering bersama outlet sekaligus Mitra, Selasa, 14 November 2023, di Radisson Hotel, Bandar Lampung.

Sales Area Manager Retail Lampung Yudha. Fajar Rosyadi mengatakan, kegiatan tersebut adalah upaya mempererat silaturahmi sekaligus memberikan apresiasi kepada para mitra yang ada.

"Tujuannya memberikan apresiasi kepada pathner atau bengkel yang sudah berperan memasarkan produk kami Pertamina Lubricants, kita memberikan reward dan promo," kata Yudha.

Pada kegiatan yang juga dihadiri oleh Sales Area Manager Region 2 Wahyu Ismail itu juga diberikan promo menarik yang berlaku hanya hari itu saja.

BACA JUGA:Tiga Danrem Masuk Mutasi TNI Terbaru, Dua Jadi Kasdam

"Promo ini spesial hanya untuk undangan malam ini saja, yakni tambahan diskon untuk para distributor. Jadi ada nilai plus-plusnya," ujarnya.

Selain itu, Pertamina Lubricants juga turut melakukan edukasi khusus terkait penyebaran oli palsu di Jakarta, bahkan di Lampung sendiri para oknum menjualnya secara terang-terangan.

"Jadi memang bicara pelumas palsu itu kompleks ya, di Lampung sendiri kami temukan itu sudah tidak lagi sembunyi-sembunyi atau terang-terangan maket di lokasi itu. Sebab konsumennya mencari oli murah," ungkapnya.

Menurutnya, pada pelumas murah memang tidak membuat dampak langsung terhadap kendaraan, tetapi nanti saat bermasalah akan membuat case lebih besar yang merugikan masyarakat sendiri.

BACA JUGA:Naik Kelas Jadi HP Tercanggih, Nokia N73 5G 2023 Bawa Spesifikasi Dewa, Catat Harga dan Tanggal Rilisnya

"Di Lampung kemarin baru kita temukan di Mesuji, Lampung Tengah, dan Lampung Utara. Dan ini sudah masuk tindak kriminal," sebutnya.

Oleh karenanya pihaknya bekerjasama dengan kepolisian terkait dalam tindak pidana penjualan oli palsu, baik itu oline maupun offline.

"Kita juga memberikan imbauan dan bekerjasama dengan Polres setempat melakukan penyuluhan serta edukasi jangan membeli oli palsu. Menempel selebaran di bengkel-bengkel juga kita lakukan," jelasnya.

Lebih lanjut Yuda menyebut, selain murah beberapa hal harus diwaspadai demi menghindari pembeliam oli palsu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: