Cara Praktis Download Sertifikat SKD CPNS 2023 Lewat Link, Cek Hasilnya Sekarang

Cara Praktis Download Sertifikat SKD CPNS 2023 Lewat Link, Cek Hasilnya Sekarang

Download sertifikat SKD CPNS 2023. Sumber Foto. Freepik--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Bagi para peserta CPNS 2023 yang telah mengikuti pelaksanaan tes SKD bisa memperoleh sertifikat hasil ujian.

Adapun sertifikat yang kamu peroleh nantinnya berfungsi sebagai tanda bahwa peserta telah selesaikan ujian CASN sesuai dengan tahapannya.

Berdasarkan jadwal BKN, pelaksanaan ujian SKD CPNS akan berakhir dalam waktu dua hari lagi lebih tepatnya 18 November 2023.

Untuk melihat kelulusan peserta saat mengikuti ujian maka bisa diketahui dari sertifikat yang sudah di download.

BACA JUGA: Kenali, Ciri KPM yang Dapat Bantuan BLT El Nino Rp 400 Ribu, Cek Sekarang

Sesuai aturannya, bagi peserta yang ingin lolos seleksi CPNS maka syaratya cuman satu yakni, pastikan berhasil melewati nilai ambang batas atau passing grade.

Berikut ketetapan passing grade atau nilai ambang batas yang harus ditempuh peserta pada pelaksanaan ujian SKD CPNS 2023.

1. Nilai ambang batas atau bisa disebut passing Grade kelulusan yang harus dilewati  untuk Tes Karakteristik Pribadi (TKP) yakni 166.

2. Nilai ambang batas atau passing Grade kelulusan yang harus ditempuh peserta untuk Tes Intelegensia Umum (TIU) yakni 80.

BACA JUGA: 10 Tips Liburan Low Budget di Akhir Pekan, Murah Meriah Namun Tetap Seru

3.  Nilai ambang batas atau passing Grade kelulusan yang harus dilewati peserta untuk Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) yakni 65.

Bagi peserta yang telah ikuti tahapan ujian dan ingin mengetahui berapa nilai skor yang dicapai peserta bisa ikuti caranya di bawah ini.

- Silahkan peserta masuk ke alamat link bkn dengan situs resminya di https://sertificat.bkn.go.id

- Jika laman link BKN telah terbuka, masukan isi nomor induk kependudukan dan nomor peserta secara benar dan sesuai melalui kolom yang disediakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: