Sebagian DPRD Lampung Barat Mangkir saat Pembahasan RAPBD 2024

Sebagian DPRD Lampung Barat Mangkir saat Pembahasan RAPBD 2024

Hanya Dihadiri Sebagian Anggota Banang, Pembahasan RAPBD Lampung Barat 2024 Formalitas?--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Beberapa Anggota DPRD Lampung Barat (Lambar) mangkir saat Pembahasan RAPBD 2024.

Perlu diketahui, Pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kabupaten Lampung Barat tahun anggaran 2024, antara Badan Anggaran (Banang) dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) telah berlangsung selama tiga hari, Rabu-Jumat 15-17 November 2023.

Berdasarkan pantauan, Pembahasan RAPBD Lampung Barat 2024 yang dilaksanakan di ruang sidang marghasana DPRD setempat tidak pernah dihadiri secara penuh oleh anggota Banang.

Dari total 17 anggota Banang, ditambah sekretaris dewan (Sekwan) setiap pembahasan hanya sekitar 7-8 orang saja yang hadir.

BACA JUGA:KPK Lelang Gedung LNC Milik Karomani Mantan Rektor Unila, Ayo Siapa Cepat Dia Dapat!

Pembahasan hari ketiga, Jumat 17 November 2023, dihadiri ketua Banang Edi Novial, Wakil ketua Banang Sutikno, Erwansyah dan anggota, Ismun Zani, Anggi Romando, Noviadi, Bahrin Ayub dan Lina Marlina.

Ketua Banang DPRD Lampung Barat Edi Novial, S.Kom., dikonfirmasi tidak menampik, jika sebagian besar anggota Banang, khususnya pada pembahasan tingkat Banang pada hari ketiga tidak hadir.

"Iya memang sebagian tidak bisa hadir untuk mengikuti rapat ini," ungkap Edi Novial.

Namun, kata dia, untuk anggota Banang yang tidak hadir tersebut, telah menyampaikan permohonan izin ke sekretariat, dengan alasan sakit yang menurutnya memungkinkan karena  terjadinya perubahan cuaca saat ini.

BACA JUGA:Baku Tembak dengan Polisi, 4 Perampok BRILink Tumbang

"Mereka sudah menyampaikan izin, ada yang sempat  hadir di hari pertama dan hari ini tidak bisa hadir, itu karena sakit mungkin karena kondisi perubahan cuaca ini," kata Edi Novial.

Meski dilaksanakan dengan jumlah anggota Banang yang tidak hadir cukup banyak, kata Edi Novial, namun itu tidak akan merubah hasil keputusan Banang nantinya.

Bahkan ia meyakini seluruh anggota Banang yang tidak hadir akan menyetujui hasil rapat Banang.

"Untuk masalah yang tidak hadir, tentu kami yakin mereka akan menyetujui hasil rapat, karena apapapun keputusan nantinya itu  tentu sudah menjadi skala perioritas dan  sesuai arah kebijakan pembangunan Kabupaten Lampung Barat," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: