Unila peringkat 16 Nasional Versi THE 2023, Berikut Lulusan Terbaik Wisudawan Periode II TA 2023 /2024

Unila peringkat 16 Nasional Versi THE 2023, Berikut Lulusan Terbaik Wisudawan Periode II TA 2023 /2024

Rektor Unila, Prof.Dr.Ir.Lusmeilia Afriana,D.E.A.I.P.M saat menyampaikan sambutan (foto kiri) dan Para Wisudawan/ti Program Doktor, Magister, Profesi, Sarjana, dan Diploma, Unila tahun akademik 2023/2024 . //Foto Kolase Anggi Rhaisa /Radar Lampung--

Prof.Lusi juga menginformasikan, Unila terus memperbaiki beragam hal yang penting, diantaranya, relevansi kurikulum pendidikan dengan pasar kerja dan penguatan pendidikan karakter, manajemen internal, birokrasi, suasana pendidikan dan keilmuan di setiap program studi. 

BACA JUGA:Ada 21 TPS Sangat Rawan di Pesisir Barat Lampung

"Saat ini, Unila  sedang melaksanakan beberapa program untuk mewujudkan cita-cita Universitas Lampung menjadi World Class University (WCU) dan terus melakukan berbagai persiapan untuk mewujudkan sejumlah program studi agar Terakreditasi Internasional, 1400 besar Dunia," jelas Prof.Lusi.

Prof.Lusi juga menginformasikan, bahwa Unila di Asia QS Rangking  701-750, Asia Tenggara 117 pada tahun 2024.

Selain itu, Unila  terus mengupayakan penerapan secara konsisten program MBKM dengan mendorong para mahasiswa dan dosen untuk meningkatkan kompetensinya sesuai kebutuhan dan minat setiap mahasiswa. 

"Keberhasilan mahasiswa dan lulusan inilah yang kita harapkan menjadi tujuan akhir dari 8 IKU PTN, bentuk transformasi perguruan tinggi kearah yang lebih baik," tambah Prof.Lusi.

BACA JUGA:FP Unila Resmikan Gedung Baru, Ini Peruntukkannya

Dalam rangka pelaksanaan kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka, lanjut Prof.Lusi, Unila terus menginisiasi dan membangun kerja sama dengan berbagai pihak diantaranya pemerintah provinsi, Kabupaten/Kota, dunia usaha, organisasi profesi.

"Kerja sama tersebut sebagai wujud tanggung jawab keilmuan dan professional Tri Dharma Perguruan Tinggi serta kontribusinya dalam pembangunan daerah, nasional dan internasional," ucap Prof.Lusi.

Upaya-upaya peningkatan kualitas pengembangan universitas dan lulusan menunjukkan hasil yang baik.

Sehingga, masyarakat percaya untuk menjalani pendidikan di Unila, hal ini ditunjukkan dengan jumlah mahasiswa baru tahun 2023 sebanyak 7.821 orang.

BACA JUGA:Nikmat Menggoda! Mie Pedas Viral di Bandar Lampung yang Harus Dicoba

Oleh sebab itu, Prof.Lusi menghimbau untuk peserta wisuda agar menjaga almamater Unila. 

"Jagalah nama almamater saudara, terus berkarya menciptakan lapangan pekerjaan baru, terus belajar untuk Indonesia maju dan Unila Jaya. Atas nama Rektor, saya mengucapkan selamat kepada para wisudawan Program Doktor, Magister, Profesi, Sarjana, dan Diploma atas keberhasilannya menyelesaikan studi di Unila," ucap Prof.Lusi sapaan akrab Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A.,I.P.M.

Kepada orang tua, donatur, penyedia beasiswa, dan keluarga wisudawan,  Prof. Lusi juga menyampaikan, bahwa ia turut  bersyukur, berbahagia, dan nikmat ini harus disyukuri sebagai bentuk keimanan kita kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: