2 Kasat dan 3 Kapolsek Jajaran Polresta Bandar Lampung Dilantik

2 Kasat dan 3 Kapolsek Jajaran Polresta Bandar Lampung Dilantik

2 Jabatan Kasat dan 3 Jabatan Kapolsek Jajaran Polresta Resmi Diserah Terimakan , Ini Amanat Kapolresta Bandar Lampung . Foto Polresta Bandar Lampung.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Bandar Lampung, Kombes Pol Ino Harianto, memimpin kegiatan upacara serah terima dua jabatan Kasat dan  3 Jabatan Kapolsek Jajaran Polresta Bandar Lampung, pada Sabtu, 18 November 2023.

Serah terima tersebut berlangsung di Aula Wira Satya Polresta Bandar Lampung pada Sabtu, 18 November 2023.

Dua Jabatan Kasat adalah Kasat Intelkam dan Kasat Samapta. Sedangkan, Jabatan Kapolsek yakni Kapolsek Panjang, Kepala KSKP Panjang dan Kapolsek Tanjung Karang Timur.

Sesuai dengan telegram Kapolda Lampung nomor:ST/805/X/KEP./2023 tanggal 31 Oktober 2023, tentang pemberhentian dan dari pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polda Lampung, AKP.Panaji Suryo Saputro dimutasi sebagai Kasat Intelkam Polresta Bandar Lampung menggantikan Kompol Samsuri.

BACA JUGA:Update 50 Orang Terkaya di Dunia, Lengkap Dengan Jumlah Harta Kekayaan yang Dimiliki

Dalam mutasi polri terbaru, Kasat Samapta Polresta Bandar Lampung , Kompol Suwandi digantikan oleh AKP.Sugeng Sumanto yang sebelumnya menjabat sebagai Parik 2 Itwasda Polda Lampung.

Kapolsek Tanjung Karang Timur, yang sebelumnya Kompol Doni Aryanto digantikan oleh Kompol Hadi Prabowo  yang sebelumnya menjabat Kabag SDM Polres Lampung Selatan.

Kompol Doni Aryanto sendiri menggantikan Kompol M. Joni sebagai Kapolsek Panjang, dan Kompol M. Joni yang dipromosikan sebagai Kabag SDM Polres Pesawaran.

Sedangkan, Iptu Yudhianto, yang sebelumya menjabat Kapolsek Way Tuba Polres Way Kanan sebagai Kepala KSKP Panjang.

BACA JUGA:HM Prasetyo: Hampir Sepanjang Hidupnya, Adinda Loekman Djoyosoemarto Tinggal dan Mengabdi di Daerah Ini

Upacara Penyerahan Jabatan ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan dan dilanjutkan dengan penandatangan berita acara serah terima jabatan, 

Lalu, berita acara pengambilan sumpah dan penandatangan pakta integritas.

Dalam amanatnya, Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Ino Harianto, menjelaskan bahwa mutasi jabatan adalah hal yang biasa dalam suatu organisasi yang bertujuan untuk pembinaan karier anggota polri sesuai dengan kebutuhan organisasi.

Maupun, sebagai sarana untuk pengembangan karier, pengalaman dan wawasan bagi anggota Polri itu sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: