Peringati Hari Kesehatan Nasional, Arinal Djunaidi Singgung Transformasi Kesehatan

Peringati Hari Kesehatan Nasional, Arinal Djunaidi Singgung Transformasi Kesehatan

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi saat jalan sehat dalam rangka memperingati hari kesehatan nasional tahun 2023.---Sumber foto: diskominfo lampung.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Peringatan Hari Kesehatan Nasional tahun 2023, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi singgung terkait transformasi kesehatan di Lampung.

Di mana, Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Lampung memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-59 dengan jalan sehat, pada Minggu 19 November 2023.

Kata Arinal Djunaidi, jalan sehat merupakan bagian dari upaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung untuk menerapkan gaya hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan berpartisipasi dalam kegiatan ini, menunjukkan komitmen untuk menjaga kesehatan diri sendiri, keluarga, dan masyarakat secara keseluruhan. 

BACA JUGA:Update 20 Daerah Terpanas di Indonesia Hari Ini, Lampung dan Jawa Tengah Beda Tipis

Disamping Arinal Djunaidi, setiap orang berhak memperoleh pelayanan kesehatan dan negara bertanggung jawab atas penyediaan fasilitas pelayanan kesehatan yang layak.

Itu diamanatkan dalam UUD 1945. Berdasar mandat tersebut, ada enam pilar transformasi kesehatan penopang sistem kesehatan Indonesia harus dibangun bersama dengan serius dan terus menerus.

Untuk mewujudkan transformasi kesehatan ini, lanjut Arinal Djunaidi, Pemprov Lampung terus bersinergi dan berkolaborasi bersama pemerintah kabupaten/kota dan seluruh elemen masyarakat.

"Kolaborasi ini agar enam pilar transformasi kesehatan bisa ditegakkan untuk perubahan yang lebih baik," ujar Arinal Djunaidi, Minggu 19 November 2023.

BACA JUGA:Cara Cek Hasil Tes Lolos SKD CPNS 2023 Bagi Lulusan SMA

Arinal Djunaidi berpesan bahwa transformasi kesehatan tidak dapat diwujudkan tanpa transformasi budaya kerja para insan kesehatan.

Sehingga, Arinal Djunaidi berharap seluruh pegawai dan pejabat pemerintah baik di provinsi maupun di kabupaten/kota dapat bekerja dengan jujur, kompeten, selaras dalam mengawal dan menyukseskan transformasi kesehatan.

Tidak lupa, dirinya mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya, kepada segenap insan kesehatan yang telah bahu membahu berjuang tanpa mengenal lelah dalam melaksanakan pembangunan kesehatan. 

"Tenaga medis, tenaga kesehatan, tenaga pendukung kesehatan, LSM, swasta, media, profesional, akademisi, seluruh pegawai dan pejabat pemerintah di provinsi dan kabupaten/ kota," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: