Nikmati Panorama 5 Gunung Dari 1 Lokasi di Ketep Pass Jawa Tengah, Ini Lokasi dan Rutenya

Nikmati Panorama 5 Gunung Dari 1 Lokasi di Ketep Pass Jawa Tengah, Ini Lokasi dan Rutenya

Bagi kalian yang ingin melihat panorama 5 gunung dari 1 lokasi, bisa kunjungi Ketepp pass di sawangan Magelang.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Bagi kalian yang ingin melihat panorama 5 gunung dari 1 lokasi, bisa kunjungi Ketepp pass di sawangan Magelang.

Sebab, mengunjungi obyek wisata alam dapat menjadi solusi untuk melepaskan kepenatan.

Banyak obyek wisata alam di Indonesia yang dapat dikunjungi seperti di wilayah Provinsi Jawa Tengah. Salah satunya, Ketep Pass yang berlokasi di Sawangan Magelang.

Destinasi wisata yang berada di ketinggingan 1.200 meter dari permukaan laut (mdpl) ini dikembangkan dengan ciri khas wisata kegunungapian.

BACA JUGA:60 Perwira Masuk Daftar Mutasi TNI Terbaru, Danlanud Abdurahman Saleh Ditarik Jadi Staf Khusus Kasau

Kawasan dengan luas 8.000 meter persegi ini  diresmikan sebagai kawasan wisata jalur Solo – Selo – Borobubur (SSB) oleh Presiden ke 5 Republik Indonesia Megawati Sukarno Putri pada 17 Oktober 2002.

Lokasi wisata ini mudah dijangkau karena hanya berjarak 30 km dari Kota Magelang, 35 km dari Kota Boyolali dan 30 km dari Candi Borobudur.

Sementara dari Kota Salatiga berjarak 32 km dan 43 km dari Kota Jogjakarta.

Bila ingin menuju Ketep Pass dari Kota Jogjakarta dapat ditempuh dengan waktu 1,5 jam melalui jalan raya Magelang menuju Muntilan.

BACA JUGA:Cara Membuat Ramuan Jahe Nikmat Untuk Atasi Perut Buncit Wanita Bagian Atas

Setelah sampai di pertigaan Blabak ambil jalur belok kanan menuju bukit Sawangan. 

Perjalanan menuju Ketep Pass dapat ditempuh menggunakan sepeda motor, bus, minibus atau sedan dengan areal parkir yang luas.

Sebelum sampai di lokasi, setelah dari pertigaan Blabakan pengunjung dapat menikmati areal persawahan penduduk di kiri dan kanan jalan.

Dari arah kejauhan saat menuju lokasi Ketep Pass pengunjung juga sudah dapat melihat megahnya Gunung Merapi dan Merbabu.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: