Rahasia Sukses untuk Pertumbuhan Tanaman Optimal, Ini Cara Membuat Zat Pengatur Tumbuh dari Bahan Alami

Rahasia Sukses untuk Pertumbuhan Tanaman Optimal, Ini Cara Membuat Zat Pengatur Tumbuh dari Bahan Alami

Zat Pengatur Tumbuh (ZPT), yang lebih dikenal sebagai senyawa organik untuk mengatur pertumbuhan tanaman, telah menjadi rahasia bagi banyak petani untuk meningkatkan hasil panen mereka. sumber foto pinterest--

RADARLAMPUNG.CO.IDZat Pengatur Tumbuh (ZPT), yang lebih dikenal sebagai senyawa organik untuk mengatur pertumbuhan tanaman telah menjadi andalan banyak petani untuk meningkatkan hasil panen mereka.

Penggunaan ZPT dapat disesuaikan dengan fase pertumbuhan tanaman, memberikan kontrol optimal sesuai kebutuhan tanaman, baik pada fase vegetatif maupun generatif.

Pada artikel kali ini, kami ingin berbagi informasi tentang empat bahan baku yang sangat bagus untuk dijadikan Zat Pengatur Tumbuh (ZPT). Mari kita simak bersama!

Empat Bahan Baku Unggulan

BACA JUGA:Cara Budidaya Vanili Modern, Si 'Emas Hijau' dengan Harga Jual Bisa Mencapai Rp 3 Juta per Kilogram

1. Tauge (200 gr)

Tauge mengandung protein, asam amino, vitamin, dan mineral yang sangat baik.

ZPT yang dihasilkan dari tauge memiliki senyawa zat pengatur tumbuh seperti auksin dan giberelin yang mendukung pertumbuhan tanaman.

2. Bawang Merah (200 gr)

BACA JUGA:Terbaru, Ini 5 Benih Cabai Tahan Penyakit dan Paling Cocok untuk Musim Hujan

Selain memberikan rasa lezat pada masakan, bawang merah mengandung BPK alkil dan khususnya kalium yang merangsang pertumbuhan akar tanaman.

Selain itu juga cocok digunakan untuk stek tanaman.

3. Lidah Buaya (200 gr)

Lidah buaya kaya akan hormon auksin dan giberelin, serta mengandung unsur hara seperti kalium, kalsium, dan magnesium. Ini membuatnya menjadi bahan yang bagus untuk ZPT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: