PTRTU Sukses Gelar Rakernas di Lampung

PTRTU Sukses Gelar Rakernas di Lampung

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Perkumpulan Teknisi Refrigerasi Dan Tata Udara (PTRTU) menggelar rakernas perdana di Lampung.

Pada Rakernas kali ini, PTRTU mengangkat tema "Konsolidasi Dan Optimalisasi Program Kerja Nasional Mewujudkan SDM yang unggul dan Berkarakter Inovatif".

Ketua umum PTRTU Indonesia H. Hidayatulloh S.T berharap, kedepannya PTRTU menjadi wadah teknisi yang berkompeten dan bersertifikasi teknisi profesional.

Ia mengatakan, kegiatan Rakernas merupakan kegiatan pertama kali dilakukan. Di mana, pada kesempatan itu ia juga mengatakan akan bekerjasama dengan bidang pendidikan. 

BACA JUGA:Terlibat Penipuan Jual Beli Kayu, PNS Asal Jambi Diamankan Polres Lampung Timur

"Kegiatan ini pertama kalinya di Lampung. Namun kita sudah melaksanakannya di beberapa daerah," ucapnya.

"Kedepannya kita selaku pengurus DPP setelah ini juga insyallah akan banyak melakukan kerjasama di bidang pendidikan," ujar H. Hidayatulloh S.T.

Dia melanjutkan, terkait bidang pendidikan ia meminta Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) untuk bisa bekerjasama dengan PTRTU.

"Mohon MKKS bisa bekerjasama dengan PTRTU karena kita salah satu wadah yang terdiri dari praktisi dan akademisi," katanya.

BACA JUGA:KPU Mesuji Batasi Parpol untuk Akun Medsos Sebanyak 20 Saja

Di tempat yang sama, Dewan Pengawas PTRTU Gatot Susanto ST.MM berharap PTRTU bisa menjadi contoh nasional dan juga menjadikan teknisi yang berkompeten dalam membantu negara untuk mengurangi angka pengangguran.

"Semoga kedepan organisasi ini akan menjadi lebih baik lagi dan kami juga hanya ingin kerjasama yang baik agar produk-produk kita bisa menjadi pilihan masyrakat," katanya.

Di tempat yang sama, Robani Damayanto perwakilan MKKS SMK se-Provinsi Lampung mengatakan, pihaknya sangat men-suport kegiatan PTRTU, terutama di bidang pendidikan.

"Saya sangat mensuport kemajuan pendidikan di Provinsi Lampung, khususnya SMK. Dan untuk kerjasama di bidang pendidikan ini sangat membantu sekali terutama terkait rekrutmen, PKL, magang dan semoga instansi lain dapat membuka dan menerima kerjasama PTRTU Indonesia," harap Robani. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: