HGN, Komisi X DPR RI Sebut Masih Perjuangkan Nasib Guru Honorer

HGN, Komisi X DPR RI Sebut Masih Perjuangkan Nasib Guru Honorer

Anggota Komisi X DPR RI Muhammad .-Foto Melida Rohlita-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Jumat 25 November 2023, Indonesia memperingati Hari Guru Nasional atau HGN ke-78 dari sabang sampai merauke tanpa terkecuali Provinsi Lampung.
 
Perayaan hari guru ini ditunjukan bagi para tenaga Pendidik termasuk guru honorer yang tidak pernah lelah bekerja mengajar anak-anak didiknya.
 
Di Bandar Lampung sendiri terdapat lima ribu guru honorer, baik yang bekerja di sekolah swasta maupun negeri.
 
 
Meski begitu kesejahteraan para guru hingga kini masih terus menjadi PR bagi Pemerintah hal ini demi menunjang kompetensi dan kualitas mengajar.
 
Anggota Komisi X DPR RI Bandar Lampung Muhammad Kadafi mengatakan jika pihaknya hingga kini masih terus memperjuangkan nasib para guru honorer tersebut.
 
"Kami di Komisi X Komit mendorong Kementrian untuk kesejahteraan para guru-guru, karena kita ketahui pilar utama kemajuan SDM unggul dan berkualitas, disitu  kehadiran guru bisa secara optimal agar bisa memberikan kontribusi yang luar biasa bagaimana bonus demkorasi 100 tahun kemerdekaan," katanya dijumpai di Malahayati, Sabtu, 25 November 2023.
 
 
Ditanya upaya lebih lanjut khususnya bagi guru honorer yang hingga 47 tahun mengabdi, namun akhirnya kesempatan mendaftar P3K musna karena faktor usia? Kadafi hal itu masih menjadi bahan masukan dan evaluasi pihaknya untuk disampaikan kepada Kementrian.
 
"Ini saya akui yang menjadi permasalahan yang luar biasa, kita ketahui banyak sekolah yang kini lebih banyak guru honorernya dibanding PNS. Makannya dari kunjungan komisi X kita gagas terus pengangkatan guru honorer untuk pengangkatan P3K dan kita berharap semakin bisa memberikan haknya para guru," ungkapnya.
 
Disisi lain, pihaknya juga menyebut tengah mendorong status kejelasan para guru P3K suapaya mendapatkan hak yang sesuai dengan kompetensi saat ini.
 
 
"Serta kedepan kita mendorong guru P3K  bisa mendapatkan jenjang yang jelas, mereka punya standar yang jelas, untuk mengejar angkatannya, kita berharap dengan kompetensinya dapat menyampaikan pendidikannya kepada anak didiknya supaya semakin berkualitas," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: