Alhamdulillah, 150 KPM Pesisir Barat Lampung Terima Bansos Stunting Mulai Hari Ini

Alhamdulillah, 150 KPM Pesisir Barat Lampung Terima Bansos Stunting Mulai Hari Ini

Foto ilustrasi uang. (Pixabay)--

RADARLAMPUNG.CO.ID — Sebanyak 150 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) berdasarkan By Name By Address (BNBA) di Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) rencananya akan menerima bantuan sosial (bansos) dalam rangka percepatan penurunan stunting, dari Pemerintah Provinsi Lampung tahun 2023.

Kordinator Kabupaten Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Pesbar Agus Riyanto, S.Kom., mengatakan, Kabupaten Pesbar merupakan salah satu Kabupaten di Provinsi Lampung yang akan mendapat program bansos stunting. Karena itu, berdasarkan BNBA di Pesbar terdapat 150 KPM untuk bansos stunting. Tapi, itu semua akan dilakukan verifikasi dan validasi (Verval) kembali dilapangan.

“Informasinya memang dana bansos dalam rangka percepatan penurunan stunting itu akan dialokasikan dalam bentuk kebutuhan bahan pokok (sembako),” katanya.

BACA JUGA:Pahami, Aturan Pengajuan Sanggah SKD CPNS 2023 Lengkap Tata Caranya

BACA JUGA:Cek, Daftar Peserta CPNS Kemenkumham 2023 yang Lolos Tahap SKB

Dikatakannya, bansos dalam bentuk sembako itu ditujukan untuk penurunan dan pencegahan stunting seperti terhadap ibu hamil, dan ibu yang memiliki balita. Setiap sasaran KPM untuk penurunan stunting itu nanti akan mendapat paket sembako dengan nilai Rp500 ribu. Untuk paket sembako tersebut seperti beras, gula pasir, minyak goreng, biscuit, sayur mayor, buah-buahan, lauk pauk dan jenis lainnya.

"Artinya, semua bansos stunting dalam bentuk paket sembako itu dengan total senilai Rp500 ribu untuk setiap KPM bansos percepatan penurunan stunting tersebut,” jelasnya.

Sementara itu, kata dia, mengenai rencana penyaluran bansos tersebut tentu akan dilakukan secepatnya. Karena memang saat ini juga pendamping PKH masih melakukan verval dilapangan. Sehingga, nanti setelah diketahui hasil verval dilapangan itu, maka bansos untuk percepatan penurunan stunting itu akan segera disalurkan kepada KPM yang tersebar di Kabupaten Pesbar ini. Pihaknya tentu akan secepatnya menindaklanjuti, dan mudah-mudahan bansos untuk penanganan dan percepatan penurunan stunting dapat segera diterima oleh KPM.

BACA JUGA:43 Referensi Hotel Murah di Jawa Tengah, Tarif Under 1 Juta yang Cocok Buat Staycation

BACA JUGA:Update Daerah Dengan Suhu Panas Maksimum Tertinggi di Indonesia, Jawa Tengah Masih Langganan

“Karena memang untuk bansos dalam bentuk sombako itu bertujuan salah satunya agar di Kabupaten Pesbar ini tidak lagi ada kasus stunting,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: