Dengan Haru, Wali Kota Bandar Lampung Melepas Jemaah Umrah

Dengan Haru, Wali Kota Bandar Lampung Melepas Jemaah Umrah

Pelepasan jemaah umrah ditandai penyelempangan kain oleh Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana, Minggu, 26 November 2023.-Foto Melida Rohlita-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana melepas kloter satu jemaah umrah dengan penuh keharuan, Minggu, 26 Oktober 2023, di Masjid Agung Al-Furqon.

Jemaah umrah kloter satu sendiri terdiri dari 150 orang. Mereka diberangkatkan menggunakan lima armada bus ke bandara, dan kloter lainnya segera menyusul.

"Hari ini Pemkot Bandar Lampung memberangkatkan masyarakat umrah. Di kloter pertama 150 orang, 5 bus kita berangkat. Insya Allah sore ini sudah berangkat dari Jakarta dan besok malam sudah ada di Mekkah, Saudi Arabia," katanya.

Eva menuturkan, di sana para jemaah selain akan dipimpin oleh travel, Pemkot Bandar Lampung juga meminta ustadz Syam untuk memimpin langsung para masyarakat di sana.

BACA JUGA:Intip, Kisi-Kisi Materi Persiapan SKB CPNS 2023

Para jemaah yang terdiri dari berbagai macam kalangan, mulai dari tunanetra, pedagang asongan, hingga lansia yang tidak mampu itu akan berada di Madinah hingga 8 Desember mendatang.

"Dan tanggal 9 Desember sudah sampai ke Indonesia, Lampung lagi," ungkapnya.

Eva juga berpesan terkusus kepada para jemaah yang masih muda dan kuat untuk menjaga para jemaah yang kini tengah memasuki usia senja.

"Bagi yang masih muda bunda Eva titip untuk jaga yang sepuh. Waktu makan, waktunya ibadah, ya ibadah nurut sama travel," pesannya.

 BACA JUGA:Cek, Jadwal Pelaksanaan SKB CPNS Kemenkumham 2023 Lengkap Kisi-Kisi Materi

Sambil memberi arahannya, sesekali Eva mengusap air matanya dan kembali bersuara dengan nada bergetar.

"Beberapa dari mereka bilang sama bunda kayak nggak mungkin untuk berangkat umrah, tetapi dengan izin Allah, warga Bandar Lampung bisa ibadah di sana, dan harus tau aturan serta saling perhatian," tandasnya seraya mendoakan ibadah umrah tersebut lancar dan diberi keberkahan oleh Allah SWT.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 710 masyarakat Kota Bandar Lampumg rencananya akan diberangkatkan Pemerintah setempat untuk menjalankan ibadah umrah di Tanah Suci Mekkah, Arab Saudi.

Menurut Eva, pihaknya akan kembali memberangkatkan rombongan urmah lainnya di tahun 2024 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: