GSG Selalaw Pesisir Barat Lampung Dipasang Safety Line, Ini Penyebabnya

GSG Selalaw Pesisir Barat Lampung Dipasang Safety Line, Ini Penyebabnya

GSG pesisir Barat di Safety Line--

RADARLAMPUNG.CO.ID — Dinas Pariwisata Pesisir Barat Lampung, memasang Safety Line di Gedung Serba Guna (GSG) Selalaw.

Pemasangan Safety Line tersebut, sebagai upaya menjaga keselamatan para wisatawan dan masyarakat yang berkunjung di kawasan wisata pantai Labuhan Jukung Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar).

Sebab, di bangunan Gedung Serba Guna (GSG) Selalaw dan sekitarnya yang kini kondisinya sudah banyak yang rusak dan tidak layak.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Pesisir Barat Lampung, I Nyoman Setiawan menjelaskan, pemasangan safety line itu, sebagai peringatan bahaya atau area terlarang yang tidak boleh dilewati oleh pihak yang tidak berkepentingan di sekitar bangunan GSG Selalaw.

BACA JUGA:Pj Bupati Lampung Barat, Lantik 60 Pj Peratin, Ini Nama-namanya

Sehingga, diharapkan dengan dilakukan pemasangan safety line itu dapat menjadi perhatian masyarakat dan pengunjung untuk tidak nekat melewati tanda tersebut, atau nekat sengaja masuk ke sekitar GSG Selalaw itu.

"Saat ini kondisi bangunan GSG Selalaw sudah banyak yang rusak, sehingga sudah tidak layak lagi untuk digunakan, karena jelas akan membahayakan keselamatan," Kata Kabid Usaha Jasa Pariwisata, Meiwantoro, mendampingi Kepala Dispar setempat, I Nyoman Setiawan, Senin 27 November 2023.

Mengingat, kata dia, sebelumnya sudah beberapa kali kejadian adanya beberapa bangunan yang runtuh seperti plafon, dan sebagainya.

Sehingga kondisi tersebut dinilai cukup membahayakan. Karena itu, sebagai upaya untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

BACA JUGA:5 Jam Tangan Wanita Stylish Desain Mewah Berkelas

Maka, Dispar setempat memasang safety line di sekitaran lokasi bangunan GSG Selalaw, untuk mencegah adanya warga ataupun pengunjung yang masuk di kawasan tersebut.

“Dispar Pesbar juga sudah berkoordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dilingkungan Pemkab setempat mengenai kondisi bangunan GSG Selalaw yang rusak dan dinilai sudah tidak layak tersebut,” jelasnya.

Dijelaskannya, dari hasil koordinasi bahkan pengecekan langsung kelokasi bangunan GSG bersama OPD terkait dalam hal ini Dinas pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Pesbar memang kondisi bangunan GSG Selalaw itu sudah banyak yang mengalami kerusakan.

Kerusakan itu, baik dibagian atap, pintu, dan sebagainya. Bahkan, material besi dibeberapa bagian bangunan itu juga sudah banyak yang mengalami keropos akibat karat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: