Optimis Capai Target PAD, UPT PKB Maksimalkan Triwulan Akhir

Optimis Capai Target PAD, UPT PKB Maksimalkan Triwulan Akhir

Ilustrasi Uang Rupiah-Pixabay.com @iqbalstock-

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Unit Pelayanan Teknis Pengujian Kendaraan Bermotor (UPT PKB) Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Metro yakin mampu memenuhi target pemasukan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari Uji Kir kendaraan.

Target PAD dari sektor Uji Kir kendaraan di tahun 2023 sebesar Rp900 juta.

Kepala UPT PKB Dishub Kota Metro, Sopian Mega mengatakan, pihaknya optimis PAD kir kendaraan bisa mencapai target.

BACA JUGA:Lysn Bubble Aplikasi Layaknya Chat Pribadi bersama Idol Kpop Asal SM Entertainment

Pasalnya, pada triwulan ke tiga di September lalu, realisasi PAD dari uji kir kendaraan sudah mencapai sekitar Rp500 juta lebih.

"Insya Allah target kita nanti akan tercapai di triwulan terakhir, atau di tiga bulan terakhir di 2023 ini. Karena di triwulan 3 kemarin sudah di angka Rp500jutaan lebih," ujarnya.

Ia mengakui, realisasi dari uji kir kendaraan tersebut tentunya mengalami kendala. Salah satunya masih kurangnya kesadaran untuk melakukan uji kir.

BACA JUGA:Belasan Gajah Liar Dekati Pemukiman Warga di Ulok Mukti, Pesisir Barat Lampung

Walaupun begitu, pihaknya tetap optimis bisa mencapai target PAD di tahun 2023 ini.

‘‘Kalau kendala kita, sudah pasti ada. Kita mungkin nanti akan gencar sosialisasi untuk pengujian kir ini. Kita akan turun ke jalan untuk menginformasikan, dan melakukan pendataan. Kita harap kedepannya, masyarakat ini akan patuh untuk melakukan pengujian Kir," kata dia.

Ia menuturkan, target PAD dari uji kir kendaraan di tahun 2023 ini memang meningkat dibandingkan dengan tahun 2022 lalu.

BACA JUGA:UMK Lampung Timur Tahun 2024 Diusulkan Meningkat Dibanding 2023, Segini Besarannya

"Tahun 2023 ini memang meningkat dibandingkan tahun 2022 lalu. Kalau tahun ini kan Rp900 juta, kalau tahun lalu itu Rp600 juta. Memang ada perbedaan besaran target," ungkapnya.

Ia menjelaskan, kendaraan yang melakukan uji kir tak hanya dari Kota Metro saja, tetapi juga ada yang beradal dari Kabupaten Lampung Selatan dan Lampung Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: