Program NextDev Telkomsel Hadir Lagi

Program NextDev Telkomsel Hadir Lagi

Program impact incubator NextDev dari Telkomsel kembali hadir.--

PALEMBANG, RADARLAMPUNG.CO.ID – Program impact incubator NextDev dari Telkomsel kembali hadir.

Pada gelaran ke–9 ini, Telkomsel mengusung tema #GrowingToInspire sebagai bentuk kepercayaan mereka pada potensi pelaku startup Indonesia untuk bisa berkembang dengan kuat, berdampak, dan menginspirasi.

Diketahui, program ini bertujuan untuk memperkuat fundamental dari early-stage startup agar dapat bertumbuh dan menginspirasi secara berkelanjutan melalui pendampingan bisnis, peningkatan kapabilitas, serta peluang kolaborasi bersama ekosistem digital Telkomsel.

Sebagai agenda awal, NextDev ke-9 akan melangsungkan NextDev Talent Scouting dengan membuka pendaftaran online mulai dari 7 November – 20 Desember 2023.

BACA JUGA:Update Kasus KONI Lampung, Kejati Lampung Bersurat Kemendagri Minta Lakukan Hal Ini

Ada pula roadshow bersama startup lokal, alumni, mentor program, dan inspiring speakers di 4 kota. Mulai dari Yogyakarta, Makasar, Palembang dan Bali.

Di Palembang, Nextdev Local Hero Roadshow dihadiri oleh General Manager CSR Telkomsel, Andry P Santoso; VP Of Investments Kejora Capital, Erwin Arifin; Head Mentor Nectdev, Dicky Sukmana; Dan CEO Hisa Game, Hisbulloh Akbar sebagai pemateri.

Hisa Game sendiri merupakan Start Up yang berasal dari Kota Palembang dan telah meraih Star Most Favourite Digital Startup di tahun 2023.

Di awal tahun 2024 mendatang, 9 startup terbaik dari empat Growing Tracks akan dipilih untuk meningkatkan kapabilitas mereka lebih lanjut dari aspek Product, Marketing, Business, dan Investment dalam inkubasi bisnis selama tiga bulan bersama para mentor ahli NextDev Academy.

BACA JUGA:3 Fakta Wakasau Marsdya Andyawan Martono Putra, Pengawal Pernikahan Kaesang Pangarep

Adapun keempat Growing Tracks tersebut antara lain, Digital Lifestyle, Commerce Enablement, Emerging Technologies, dan Digital Food Ecosystem.

General Manager Corporate Social Responsibility Telkomsel, Andry P Santoso mengatakan, startup bubble burst sekitar dua tahun yang lalu dan tech winter telah mendorong para investor dan venture capital untuk lebih selektif dalam berinvestasi.

"Namun, program inkubator dan akselerator hadir di tengah ekosistem startup, membuka peluang dan harapan untuk meningkatkan potensi pertumbuhan bisnis dan pendanaan lebih lanjut bagi perusahaan digital rintisan potensial yang mampu menginspirasi dan mewujudkan perubahan," kata dia.

Hal ini selaras dengan semangat Telkomsel sebagai digital ecosystem enabler melalui program inkubasi NextDev, yang terinspirasi dari semangat Indonesia untuk berbagi harapan untuk tumbuh melalui upaya penciptaan dampak sosial dengan proses bisnis berkelanjutan yang mengimplementasikan prinsip Environmental, Social, dan Governance (ESG).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: