5 Manfaat Lemon untuk Menghilangkan Flek Hitam di Kulit Wajah

5 Manfaat Lemon untuk Menghilangkan Flek Hitam di Kulit Wajah

Lemon memiliki kandungan vitamin C untuk kulit wajah.-FOTO/PEXELS-COM-pexels

RADARLAMPUNG.CO.ID - Flek hitam yang muncul di kulit wajah bisa mengganggu penampilan sehingga menurunkan rasa percaya diri.

Sebelum mencoba perawatan mahal, kamu dapat mencoba menggunakan bahan alami seperti lemon untuk menghilangkan flek hitam di wajah.

Lemon memiliki kandungan vitamin C dan asam sitrat yang memberikan manfaat baik untuk tubuh termasuk kulit wajah. Sebab, banyak orang yang menggunakan lemon untuk perawatan kulit sehari-hari.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini adalah beberapa manfaat lemon untuk mengatasi flek hitam di kulit wajah yang harus dicoba.

1. Meningkatkan kolagen

BACA JUGA:Bacaan Latin dan Makna Doa Agar Tidak Mudah Lupa serta Selalu Mengingat Allah

Lemon memiliki manfaat untuk meningkatkan kolagen di kulit wajah. Kolagen merupakan protein yang secara alami pada bertambahnya usia.

Jika kolagen pada tubuh berkurang, maka bisa menyebabkan munculnya garis-garis halus dan kerutan pada kulit.

Sebagai antioksidan, vitamin C yang terkandung dalam lemon bisa membantu mencegah radikal bebas yang dapat merusak kulit sehingga kulit akan menjadi lebih halus.

2. Perawatan kulit berjerawat

Untuk kulit berjerawat kandungan yang ada di dalam lemon sangat bermanfaat untuk merawat dan menjaga kesehatan kulit. Sari jeruk lemon memiliki kualitas baik dengan astringen karena tingkat keasamannya.

BACA JUGA:Wajib Dikunjungi! Tumurun Private Museum, Salah Satu Wisata Unik Di Solo

Bahan tersebut memiliki tingkat pH rendah yang mampu membantu mengurangi peradangan dan menekan produksi minyak pada kulit wajah yang berkontribusi pada timbulnya jerawat. 

Selain itu, asam sitrat yang terkandung di dalam lemon bisa membantu memecah sel kulit mati yang menyebabkan jerawat non peradangan seperti komedo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: