Dandim Tulang Bawang Beri Pelatihan Satpol PP, Ini Fokus Materinya

Dandim Tulang Bawang Beri Pelatihan Satpol PP, Ini Fokus Materinya

Dandim 0426 Tulang Bawang berikan pelatihan kepada anggota Satpol PP-Penerangan Kodim 0426 Tulang Bawang-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Komandan Kodim (Dandim) 0426 Tulang Bawang Letkol Inf Triano Iqbal memberikan pelatihan kepada para anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat. 

Materi pelatihan yang diberikan Dandim Tulang Bawang berfokus pada penguatan wawasan kebangsaan. 

Pelatihan sendiri dilaksanakan di Markas Satpol PP Tulang Bawang di Jalan Cemara Kelurahan Menggala Selatan, Kecamatan Menggala, Jum'at 1 Desember 2023.

Pada kesempatan ini, Letkol Iqbal menyampaikan pentingnya memiliki wawasan kebangsaan yang kuat.

Menurutnya, hal tersebut sebagai bagian dari pembentukan polisi pamong praja. 

Dilanjutkan Dandim, wawasan kebangsaan merupakan salah satu landasan penting dalam menjalankan tugas bagi para anggota Satpol PP yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

Beberapa poin penting pada materi yang disampaikan Dandim yakni tentang pemahaman ideologi negara, Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika dan UUD 1945.

Sebab, kata Letkol Iqbal, beberapa materi tersebut menjadi poin penting dan mendasar dalam melaksanakan tugas perihal integritas, profesionalisme dan kepatuhan terhadap nilai-nilai kebangsaan.

"Benar, pelatihan ini memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang nilai-nilai kebangsaan kepada para peserta. Materinya sendiri mencakup sejarah perjuangan bangsa, identitas nasional, keragaman budaya, serta tugas dan tanggung jawab sebagai pelayan masyarakat," kata Dandim.

Tidak lupa, pada kesempatan ini Letkol Iqbal menekankan pentingnya memperkuat kesatuan dan persatuan bangsa dalam menjaga stabilitas sosial. 

Kemudian dalam menjaga keharmonisan masyarakat, membangun kesadaran berbangsa dan bernegara, serta menegakkan hukum secara adil dan proporsional. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: