Daftar Wisata Gunung di Lampung Penuh Tantangan, Pemandangan Indah bakal Kamu Dapatkan

Daftar Wisata Gunung di Lampung Penuh Tantangan, Pemandangan Indah bakal Kamu Dapatkan

Pemandangan sangat indah saat kita berhasil mendaki puncak gunung Rajabasa yang penuh tantangan ini. Foto Instagram@gunung rajabasa.--

RADAR LAMPUNG.CO.ID - Ingin mengisi liburan akhir tahun penuh tantangan bersama sobat. Cobain deh, sensasi mendaki Gunung di LAMPUNG.

Nah, kali ini Radar Lampung, akan membuat artikel mengenai daftar wisata gunung di Lampung yang penuh tantangan, Sensasi mengasyikkan saat mendaki ketinggian bersama sobat pada liburan akhir tahun 2023 , berikut rincian :

1. Gunung Rajabasa

Pesona keindahan gunung Rajabasa di Lampung Selatan selalu menarik di Jelajahi. 

Apalagi, menikmati pendakian bersama sobat saat mengisi liburan akhir tahun 2023. Tentunya, Penuh tantangan yang mengasyikkan.

Gunung Rajabasa ini merupakan gunung berapi dengan kerucut vulkanik.

BACA JUGA:6 Referensi Angkringan Unik di Yogyakarta, Mulai Kuliner Legendaris hingga Lokasi Pembuatan Film Bumi Manusia

Memiliki ketinggian 1.281 meter diatas permukaan laut, Gunung Rajabasa menawarkan pemandangan eksotis dan menyejukkan mata .

Umumnya, pendaki gunung Rajabasa memilih akses masuk dari jalur desa sumur kumbang. 

Jaraknya hanya 5 km dari Kalianda Lampung Selatan, dengan dibutuhkan lima hingga enam jam untuk benar benar sampai ke puncak Gunung Rajabasa.

Untuk diketahui, selama menaiki gunung Rajabasa, para pendaki akan menemui 4 pos peristirahatan dari lelahnya mendaki gunung .

BACA JUGA:Rekam Jejak Mentereng Irjen Karyoto, Kapolda Metro Jaya Mantan Anak Buah Firli Bahuri

Namun, Rasa lelah ketika naik gunung rajabasa akan hilang saat menyaksikan matahari terbit , Sunrise menawan bisa dinikmati dari gunung tersebut.

Tak hanya sunrise, sunsetnya pun tak kalah indah. Lalu, air laut Jawa dengan warna kebiruan yang jernih membuat tubuh betah untuk berdiam diri di puncak gunung Rajabasa .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: