5 Cara Menghilangkan Flek Hitam di Kulit Wajah Secara Alami dan Begini Cara Penggunaannya

5 Cara Menghilangkan Flek Hitam di Kulit Wajah Secara Alami dan Begini Cara Penggunaannya

Tomat adalah salah satu bahan alami untuk menghilangkan flek hitam di wajah.-FOTO/PIXABAY.COM--pixabay

3. Masker kunyit

Kunyit memiliki kandungan senyawa curcumin yang bisa menghambat produksi melanin sehingga kulit menjadi lebih cerah dan menghilangkan flek hitam.

Untuk menghilangkan flek hitam pada wajah kamu dapat menggunakan masker siap pakai yang mengandung kunyit ataupun membuat masker kunyit alami.

BACA JUGA:Keren Abis, 5 Jam Tangan Wanita Klasik Bikin Tampilan Makin Menawan

Tetapi, perlu diketahui bahwa kunyit dapat meninggalkan bekas berwarna kuning. Jadi, jangan menggunakan masker kunyit terlalu lama atau lebih dari 10 menit dan pastikan juga untuk selalu membilas kulit wajah dengan air hangat untuk membersihkan masker kunyit.

4. Masker lemon

Lemon mengandung vitamin C yang kaya akan nutrisi sehingga berkhasiat dalam memperbaiki permasalahan kulit dan mencerahkan kulit.

Untuk memanfaatkannya dalam menghilangkan flek hitam, cobalah untuk membuat masker lemon untuk wajah.

Cara membuat masker lemon bagi flek hitam di wajah secara alami adalah dengan mencampurkan 1 sendok teh perasan lemon dan 1 sendok teh madu.

BACA JUGA:Tak Mudah Mati, Ini 10 Tanaman Hias Rumahan Terbaik

Kemudian oleskan secara merata pada kulit wajah, diamkan selama 10 hingga 15 menit dan terakhir bilas wajah dengan air hangat.

5. Masker lidah buaya

Lidah buaya memiliki kandungan aloesin dan aloin, zat yang mampu menekan produksi melanin. Maka dari itu, mengoleskannya pada kulit wajah bisa menghilangkan flek hitam secara alami. 

BACA JUGA:Dapatkan Kulit Glowing Alami Dengan Rutin Pakai Skincare Under 100 K, Cek Daftar Lengkapnya

Untuk mendapatkan manfaat tersebut, kamu dapat menggunakan lidah buaya dalam bentuk gel siap pakai ataupun masker lidah buaya alami.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: