5 Prodi yang Diajarkan di Akademi Militer, Lengkap Dengan Pangkat yang Dimiliki saat Menempuh Pendidikan

5 Prodi yang Diajarkan di Akademi Militer, Lengkap Dengan Pangkat yang Dimiliki saat Menempuh Pendidikan

Taruna di Akademi Militer. FOTO TANGKAPAN LAYAR/INSTAGRAM @akmil.id--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Berikut ini merupakan daftar program studi (prodi) yang diajarkan di Akademi Militer, yang berlokasi di Kota Magelang, Provinsi Jawa Tengah.

Meskipun pada awalnya menjadi taruna Akmil akan menjalani Pendidikan Dasar Integratif Kemitraan Tahap l selama 3 bulan terlebih dahulu.

Kemudian para taruna yang menyelesaikan hal tersebut akan melanjutkan belajar dengan menempuh Pendidikan Chandradimuka yang dilakukan selama 9 bulan.

Dimana Pendidikan Chandradimuka akan dilakukan oleh para taruna Akmil bersama dengan taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) dan taruna Akademi Angkatan Udara (AAU).

BACA JUGA: Mengenal Urutan Pangkat Taruna Akademi Militer Sebagai Calon Perwira TNI

Selanjutnya taruna akan kembali ke akademi masing masing baik itu Akmil, AAL, maupun AAU. Hal ini lumrah dilakukan setelah berhasil menyelesaikan kedua pendidikan di awal masuk.

Dalam pembahasan kali ini ada beberapa prodi atau jurusan yang dapat dipilih selama menyandang nama sebagai taruna Akmil.

Adapun daftar jurusan atau program studi yang tersedia di Akademi Militer untuk jenjang Pendidikan Diploma lV (D4). Dan harus diselesaikan selama kurun waktu 4 tahun ke depan adalah sebagai berikut:

1. Teknik Sipil Pertahanan

BACA JUGA: Wajib Tahu! Ini Urutan Lengkap Kepangkatan Taruna Akpol

Pada prodi teknik sipil pertahanan, para taruna Akmil akan mempelajari tentang perancangan, Pembangunan dan renovasi atas segala hal yang berkaitan dengan lingkungan kemiliteran.

Program studi yang satu ini sangat cocok bagi para taruna Akmil yang mempunyai minat pada bidang konstruksi.

2. Teknik Mesin Pertahanan

Di jurusan ini taruna akan banyak bertemu dengan materi fisika, mulai dari prinsip sampai dengan implementasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: