Keren, Mahasiswa Sastra Inggris Teknokrat Juara Nasional Penulisan Esai

Keren, Mahasiswa Sastra Inggris Teknokrat Juara Nasional Penulisan Esai

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Ade Agustina Cahya, mahasiswa Program Studi Sastra Inggris Universitas Teknokrat Indonesia, berhasil menjadi juara 2 dalam Lomba Esai berbahasa Inggris tingkat nasional.

Ade sendiri mengikuti lomba yang bertajuk EDSA 6.0 Festival yang diselenggarakan oleh Universitas Siliwangi pada tanggal 23 November 2023.

Mahasiswa yang kerap disapa Ade dalam lomba ini memilih tema Digital Literacy.

Ade ditantang untuk membuat essay berbahasa Inggris sepanjang 2.000 kata. 

BACA JUGA:Mahasiswa Teknokrat Raih Prestasi Pada Ajang Himamen Championship 2023

"Saya berfokus mengangkat pentingnya Digital Literacy bagi siswa-siswi SMK Pariwisata. Ade berhasil lolos ke babak 5 Besar, yakni babak presentasi dalam bahasa Inggris melalui zoom," katanya.

Ade mendapatkan feedback positif dari juri atas kelancarannya dan kejelasannya dalam menyampaikan presentasi dalam bahasa Inggris. 

"Alhamdulillah ini prestasi pertama saya. Saya bersyukur bisa berproses dalam lomba ini. Kata Ade bangga atas pencapaiannya," ujarnya.

Proses pembuatan essay berbahasa Inggris ini dibimbing oleh dosen pembimbing Suprayogi, M.Hum. mulai dari brainstorming isu, penyusunan gagasan sampai dengan tata bahasa. 

BACA JUGA:Tangan Kanan Fredy Pratama Ungkap Peran AKP Andri Gustami

Perlombaan ini bagi Ade Agustina adalah pemantik semangat tidak hanya untuk berkompetisi namun juga mencetuskan gagasan atas masalah yang diamati di sekitarnya dari sudut pandang kajian di program studi Sastra Inggris Universitas Teknokrat Indonesia.

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr.H Mahathir Muhammad memberikan apresiasinya serta meminta Ade untuk tidak mudah berpuas diri, serta lebih banyak mengajak rekan lainnya mengikuti jejaknya saat ini.(*/rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: