Akhir Tahun 2023, Pemprov Lampung Bagi-Bagi Anggaran Untuk Desa dan Kelurahan

Akhir Tahun 2023, Pemprov Lampung Bagi-Bagi Anggaran Untuk Desa dan Kelurahan

Suasana rakor Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dengan desa dan kelurahan se Provinsi Lampung di Bagas Raya, Selasa 5 Desember 2023.---Foto: Prima Imansyah Permana/ Radarlampung.co.id.---

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung menggelar rapat koordinasi (Rakor) Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dengan para kepala desa di Provinsi Lampung.

Rakor yang berlangsung di Bagas Raya, pada Selasa 5 Desember 2023 itu bersamaan dengan launching beras medium tani jaya dalam rangka pengendalian inflasi di 15 kabupaten/kota se-Lampung.

Launching oprasi pasar beras medium menggunakan dana belanja tidak terduga (BTT) ini sebanyak 1.000 ton untuk 15 kabupaten/kota di Provinsi Lampung.

Pada rakor tersebut Gubernur Lampung Arinal Djunaidi memberikan bantuan kepada desa dan kelurahan se-Lampung. Masing-masing mendapat Rp 6 juta.

BACA JUGA:Komisi I Gelar RDP Terkait Marga Tiga, Polda Lampung Sebut Suda Ada Satu Tersangka, Latar Belakangnya ASN

Di mana, ada 2.446 desa dan 205 kelurahan di Lampung yang mendapat bantuan uang Rp 6 juta dari Pemprov Lampung. Sehingga anggaran yang disiapkan sekitar Rp 15.906.000.000.

Terpantau rakor tersebut tutut dihadiri Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, anggota DPD RI asal Lampung Bustami Zainudin, bupati/wali kota, dan lainnya.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan, berdasarkan indeks desa membangun (IDM) di Lampung saat ini terdapat 181 desa mandiri, 1.008 desa maju, dan 1.253 desa berkembang.

Sebagai bukti komitmen Pemprov Lampung terhadap kemajuan desa, kata Arinal Djunaidi, dirinya memberikan bantuan keuangan kepada desa dan kelurahan.

BACA JUGA:Produk Skincare yang Kamu Beli Justru Membuat Wajah Memburuk? Yuk Kenali Perbedaan Purging dan Breakout

"Ada 2.446 desa dan 205 kelurahan kita berikan bantuan keuangan khusus Pemprov Lampung. Masing-masing sebesar Rp 6 juta," ujar Arinal Djunaidi, Selasa 5 Desember 2023.

"Bantuan tersebut sebagai upaya peningkatan Smart Village di Provinsi Lampung," ucapnya.

Arinal Djunaidi mengungkapkan bahwa tahun 2023 ini Pemprov Lampung telah mendapatkan berbagai prestasi tingkat nasional.

Mulai dari juara lomba desa dan kelurahan tingkat nasional. Juara lomba desa wisata tingkat nasional. Pembina BUMDes terbaik nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: