Antusias, Warga sambut Layanan BPJS Keliling

Antusias, Warga sambut Layanan BPJS Keliling

-Foto dok BPJS Kesehatan cabang Kotabumi for Radar Lampung.-

RADARLAMPUNG.CO.ID - BPJS Kesehatan hadir lebih dekat dengan menyapa masyarakat melalui Mobile Cutomer Service (MCS) atau yang kini dikenal sebagai layanan BPJS Keliling

Layanan BPJS Keliling menawarkan berbagai jenis pelayanan mulai dari pendaftaran, perubahan data, perubahan kelas, perubahan fasilitas kesehatan, konsultasi dan informasi serta melakukan registrasi Aplikasi Mobile JKN

Selain melakukan kegiatan pelayanan kepesertaan, kegiatan BPJS Keliling juga sekaligus melakukan sosialisasi penggunaan Aplikasi Mobile JKN, serta mengedukasi warga untuk melakukan skrining riwayat kesehatan.

Diharapkan masyarakat setempat dapat lebih mudah mengurus administrasi BPJS Kesehatan di seluruh wilayah Indonesia.

BACA JUGA:Dekatkan Pelayanan Administrasi, BPJS Kesehatan Cabang Metro Hadirkan BPJS Keliling

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kotabumi Wahyu Santoso menyampaikan bahwa layanan BPJS Keliling rutin dilakukan dan dijadwalkan keliling mulai dari instansi pemerintah, fasilitas kesehatan, dan beberapa titik strategis untuk menjangkau layanan kepada masyarakat.

“Jadwal BPJS Keliling ini sudah kami tentukan di awal bulan dan kami sebarluaskan dengan harapan akan semakin banyak yang mengetahui informasi ini dan memanfaatkan layanan jemput bola BPJS Kesehatan,” jelas Wahyu.

Hadirnya BPJS Keliling itu pun mendapatkan respon positif dari masyarakat setempat. Salah satunya dari warga Desa Madukoro, Anisa.

Dirinya mengaku sangat mengapresiasi kehadiran BPJS Kesehatan sebab dengan adanya layanan BPJS Keliling ini, membuat dirinya tidak repot lagi jauh-jauh datang ke kantor cabang BPJS Kesehatan untuk mengurus administrasi perubahan data.

BACA JUGA:Jelang Akhir Tahun, BPJS Kesehatan Luncurkan Inovasi Baru

“Selain saya, banyak juga warga lain yang berterima kasih sekali atas kedatangan BPJS Keliling di sini. Kadang kami suka kebingungan kenapa kartu tidak aktif, atau mau nambahin anggota keluarga. Nah, kalau BPJS yang datang sendiri ke sini kan jadi memudahkan kami banget. Kalau keperluan saya sekarang sih mau mengubah lokasi fasilitas kesehatan (faskes),” ujar Anisa.

Dewi warga lainnya yang ikut memanfaatkan layanan BPJS Keliling ini juga menyatakan dirinya sangat terbantu atas kehadiran kanal layanan ini.

Dewi berujar, trobosan baru BPJS Kesehatan ini membuat dirinya mengoptimalkan waktu lebih baik dibanding sebelumnya.

“Sangat menghemat waktu ya, dibanding harus menghabiskan berjam-jam untuk datang ke kantor BPJS Kesehatan dan mengantre di loket. Terutama petugas BPJS Keliling juga dibekali pengetahuan yang baik sekali sehingga setiap pertanyaan dari warga akan dijawab dengan jelas,” jelas Dewi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: