Sugiarti Bersyukur, Pengobatan Ibunya Ditanggung BPJS Kesehatan
-Foto dok BPJS Kesehatan cabang Kotabumi for Radar Lampung.-
RADARLAMPUNG.CO.ID - Sugiarti (40), warga Kotabumi, Lampung Utara, salah satu dari sekian banyak masyarakat yang telah merasakan langsung manfaat kehadiran Program JKN BPJS Kesehatan.
Pemerintah Kabupaten Lampung Utara telah memberikan perlindungan jaminan kesehatan bagi Sugiarti sekeluarga melalui Program JKN yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan.
“Saya dan keluarga sudah lama terdaftar sebagai peserta JKN yang iurannya ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Utara. Kami sudah sering sekali memanfaatkan JKN dan tidak pernah ada kendala dalam prosesnya. Apalagi kondisi ibu saya yang seperti ini mengharuskan kami bolak-balik ke rumah sakit,” ujar Sugiarti ditemui belum lama ini.
Supriati (65), ibu dari Sugiarti, adalah penderita gagal ginjal kronis yang rutin menjalani prosedur cuci darah atau hemodialisis.
BACA JUGA:Antusias, Warga sambut Layanan BPJS Keliling
Saat ini Supriati tengah menjalani rawat inap di RSU Handayani karena mengalami anemia berat sehingga harus menerima transfusi darah.
“Ibu saya dirawat dari kemarin. Alhamdulillah ada JKN sehingga seluruh pengobatan ibu saya tidak dikenakan biaya. Walaupun gratis tapi pelayanan kesehatan yang diberikan oleh rumah sakit baik sekali,” ungkapnya.
Selain berterima kasih kepada BPJS Kesehatan, Sugiarti juga menilai bahwa pihak Pemerintah Kabupaten Lampung Utara sangat berjasa bagi keluarganya.
Sebagai masyarakat kurang mampu dengan penghasilan tidak menentu tentulah berat baginya jika harus membayar iuran JKN setiap bulan.
BACA JUGA:Dekatkan Pelayanan Administrasi, BPJS Kesehatan Cabang Metro Hadirkan BPJS Keliling
“Untung saja iuran kami sekeluarga sudah ditanggung oleh Pemda Lampung Utara. Kami sangat bersyukur karena diperhatikan oleh pemerintah. Terutama penyakit ibu saya ini tergolong berat dan memerlukan penanganan yang berkelanjutan. Kalau masuk sebagai pasien umum ya jelas kami tidak mampu menanggung biayanya,” tambahnya.
Atas pelayanan itu, Sugiarti mengaku sudah merasa puas dengan layanan kesehatan yang didapatkannya selama menjadi peserta JKN.
Menurutnya Program JKN sudah berjalan dengan baik dan fasilitas kesehatan mitra BPJS Kesehatan juga sudah menjalankan fungsinya sesuai prosedur.
“Saya tidak ada keluhan sama sekali. Sekarang pun kondisi ibu saya sudah mulai membaik, yang artinya ibu saya sudah ditangani dengan tepat. Alur pelayanannya juga tidak ribet, intinya kami tidak dipersulit dalam pengurusan administrasi hingga masuk ke ruangan rawat inap,” tutupnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: